Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ribuan Bikers Padati Pantai Anyer di HBD 2013

edikitnya 12.500 bikers dari perwakilan klub dan komunitas Honda seluruh Indonesia menghadiri puncak rangkaian kegiatan mega gathering komunitas Honda yang dikemas dalam Honda Bikers Day (HBD) 2013 di Tanjung Tum, Anyer Banten(14-15/12/13).
Honda Bikers Day 2013/Miftahul Khoer
Honda Bikers Day 2013/Miftahul Khoer

Bisnis.com, BANTEN - Sedikitnya 12.500 bikers dari perwakilan klub dan komunitas Honda seluruh Indonesia menghadiri puncak rangkaian kegiatan mega gathering komunitas Honda yang dikemas dalam Honda Bikers Day (HBD) 2013 di Tanjung Tum, Anyer Banten(14-15/12/13).

Kegiatan akbar tersebut digelar oleh PT Astra Honda Motor (AHM) bekerjasama dengan PT Mitra Sendang Kemakmuran (MSK)- main dealer wilayah Banten serta Paguyuban Honda Banten (PHB) sebagai wadah komunitas dan klub di Banten.

Event ini bertujuan menyatukan para bikers yang datang dari segenap penjuru tanah air dengan membawa satu semangat yang sama, yaitu Satu Hati mewujudkan kebersamaan sesuai dengan tema HBD “Satu Hati – Cinta Indonesia.”

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM Istiyani Susriyati mengatakan selama lima tahun kegiatan akbar komunitas ini digelar, HBD selalu mendapat respon positif dengan tingkat partisipasi dan animo biker yang tinggi dari berbagai komunitas Honda di seluruh Indonesia. "Hal tersebut mendorong perusahaan untuk terus memberikan wadah kegiatan komunitas yang terbaik untuk bersatunya komunitas Honda," katanya, Sabtu (14/12/2013).

HBD 2013 merupakan penyelenggaraan yang kelima sejak diadakan pertama kali pada 2009 di Pangandaran yang disusul kemudian di Kiara Payung, Jatinangor, Sumedang, dan selanjutnya di Bromo, Pasuruan. Tahun lalu, HBD digelar komplek Candi Prambanan, Yogyakarta.

Menurutnya, HBD ini rutin digelar sebagai wujud apresiasi perseroan terhadap kesetiaan komunitas Honda. Pihaknya yakin event tersebut akan memperkuat persaudaraan antar bikers.

Adapun, klub-klub yang hadir dalam HBD 2013 tergabung dalam beberapa komunitas atau Asosiasi sepeda motor Honda antara lain Paguyuban Honda Sumatera Utara, Paguyuban Motor Honda Jambi (PMHJ) Jambi, Honda Bikers Pekan Baru (HOBIKU) Pekan Baru, Paguyuban Motor Honda Palembang (PMHP), Paguyuban Motor Honda Bangka Belitung, Asosiasi Motor Honda Lampung, We are Honda Metro (WE”RE HOME) Lampung, Paguyuban Honda Banten (PHB), dan Asosiasi Honda Tanggerang (AHT).

Beberapa komunitas bikers lainnya antara lain Asosiasi Honda Jakarta (AHJ), Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB), Ikatan Honda Motor Bandung (IMHB), Paguyuban Honda Semarang (PaHS), Paguyuban Honda Solo (PHS), Surabaya Honda Community(SHC), Honda Asosiasi Lombok (HALO), West Borneo Community Kalimatan Barat, Honda Semoga Jaya Community (HSJC) Samarinda, Ikatan Motor Honda Kalimantan Selatan dan Tengah (IMHKST) Banjarmasin dan Palangkaraya, Ikatan Motor Honda Palu (IMHP), dan dari perwakilan wilayah lainnya seperti Ternate, Gorontalo, Makasar dan Papua.

"Dengan kehadiran para bikers di HBD 2013, ini membuktikan bahwa kami berkomitmen untuk terus berkomunikasi dengan konsumen," ujarnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Khoer
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper