Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jualan Datsun, Nissan Siapkan 40 Diler

PT Nissan Motor Indonesia, agen tunggal pemegang merek Nissan dan Datsun, tengah menyiapkan 40 diler baru khusus melayani sales, service, dan spare part mobil Datsun di sejumlah kota besar

Bisnis.com, JAKARTA- PT Nissan Motor Indonesia, agen tunggal pemegang merek Nissan dan Datsun, tengah menyiapkan 40 diler baru khusus melayani sales, service, dan spare part mobil Datsun di sejumlah kota besar untuk menggenjot penjualan kendaraan tersebut mulai awal tahun depan.

Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun PT Nissan Motor Indonesia, mengatakan persiapan diler dilaksanakan sejalan dengan pembangunan pabrik Datsun di Cikampek, Purwakarta yang dijadwalkan rampung dan siap memproduksi Datsun GO+ pada awal 2014.

“Kami belum bisa menyebut bulan apa All New Datsun GO+ diluncurkan. Tetapi, rencana kami peluncurannya bersamaan dengan mulai beroperasinya pabrik baru di Cikampek dan kesiapan seluruh diler pada awal tahun depan,” katanya di Jakarta, Kamis (28/11/2013).

Selain 40 diler Datsun tersebut, menurutnya, penjualan dan layanan purna jual Datsun GO+ juga dilakukan di seluruh jaringan diler dan outlet Nissan yang sudah menyebar di hampir setiap kota besar di Tanah Air.

Dengan demikian, lanjutnya, konsumen kendaraan multi purpose vehicle dengan 7 tempat duduk berbaris tiga tersebut mendapat jaminan layanan secara maksimal baik untuk pembelian, maupun purna jualnya seperti perawatan kendaraan dan ketersediaan suku cadangnya.

Dia menjelaskan tidak lama lagi konsumen dapat membeli Datsun GO+ karena proposal uji tipe dan verifikasi prototipe mobil tersebut untuk diikutkan dalam program kendaraan murah prolingkungan atau low cost green car telah disampaikan ke Kementrian Perindustria.

Untuk itu, lanjutnya, manajemen Datsun Indonesia berharap proposal yang telah disampaikan kepada pemerintah pada bulan ini segara mendapat jawaban. Diharapkan jawaban pemerintah atas perseteujuan Datusu GO+ ikut program LCGC akan diterima pada Januari-Maret 2014.

Indriani mengatakan sambil menungggu putusan dari pemerintah tersebut mobil Datsun GO+ terus dipromosikan secara gencar, misalnya dalam program bernuansa promosi dan edukasi serta kompetisi proposal menjadi wirausahawan bertajuk Datsun Rising Challenge.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper