Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Dia Tampilan Eksterior Dari Datsun GO-cross Concept

Datsun akhirnya menghadirkan mobil konsep baru, yang merupakan segmen crossover dan digadang-gadang sebagai produk berikutnya yang akan segera mengaspal
Datsun Go Crossover Concept
Datsun Go Crossover Concept

Bisnis.com, JAKARTA—Datsun akhirnya menghadirkan mobil konsep baru, yang merupakan segmen crossover dan digadang-gadang sebagai produk berikutnya yang akan segera mengaspal.

Dikutip dari siran pers Datsun Indonesia, Minggu (1/11), Datsun GO-cross Concept memiliki desain bahu meliuk ke atas dengan ‘jentikan’ tegas yang melengkung ke arah tailgate,  mengingatkan kepada MPV pendahulunya tetapi dengan desain yang lebih dinamis.

Bagian grille D-Cut Datsun yang familiar kini berukuran lebih besar, lebih menantang, dan lebih ekspresif. Selain itu, posisinya pun diletakkan lebih ke atas untuk menonjolkan tepian bonnet (hidung mobil) yang lebih tinggi berlapis black-chrome (krom-hitam) yang didesain menegaskan mobil yang lebih tangguh.

Fitur unik lainnya adalah LED headlights dan LED tail-lights yang berkesan high-tech pada bagian depan dan belakang mobil. Kesan ini semakin diperkuat dengan fitur fender ala 4x4 yang lebih lebar dan body-cladding ekstensif.

Cladding  diposisikan hingga ke bagian bawah kedua sisi mobil, meliputi underbody guards (pengaman bawah-mobil) pada bagian bawah grille depan dan di bawah tailgate pada bagian belakang.

Meski tidak dimaksudkan untuk memiliki four-wheel-drive, Datsun GO-cross Concept memiliki ground clearance lebih tinggi dibandingkan Datsun GO+ untuk menempuh medan yang lebih keras.

Kemampuan ini ditonjolkan melalui alloy wheels (velg alumunium) lima-jari berukuran 17-inci dan underbody guards (pengaman bawah-mobil) yang mempertegas kesan tangguh namun berkelas.

Ini Dia Tampilan Eksterior Dari Datsun GO-cross Concept

Berbeda dengan separuh bagian bawah mobil yang tangguh, separuh bagian atas mobil menonjolkan desain yang lebih dinamis, dengan lengkungan lembut yang juga dapat ditemukan pada bagian jendela samping. Hasilnya adalah siluet mengesankan yang seimbang antara keindahan dengan kemampuan.

Di antara fitur praktisnya, terdapat roof rack aerodinamis yang terintegrasi dalam posisi di atap mobil bercat hitam. Atap mobil dihiasi pola grafis yang terinspirasi dari logo Datsun yang kelak ditawarkan sebagai personalisasi ekstensif mobil.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper