Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Toyota Tak Berencana Bangun Pabrik Mobil Hybrid di Indonesia

Toyota Motor tidak berencana membangun pabrik kendaraan hybrid di Indonesia, tetapi tetap berkomitmen berkontribusi bagi penghematan bahan bakar.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 20 November 2013  |  13:20 WIB
Toyota Prius - Toyota
Toyota Prius - Toyota

Bisnis.com, TOKYO--Toyota Motor Corporation tidak berencana membangun pabrik kendaraan hybrid di Indonesia, tetapi tetap berkomitmen kuat berkontribusi bagi penghematan bahan bakar.

Koki Konishi, Managing Officer Toyota Motor Coroporation (TMC) mengatakan TMC masih melakukan kalkulasi untuk membangun kendaraan efisien bahan bakar yang telah terjual hingga 5 juta unit di dunia tersebut.

"Kami masih fokus mengembangkan kendaraan hemat jenis dan tipe mesin kecil, seperti Toyota Agya yang baru diluncurkan di Indonesia baru-baru ini," katanya di sela-sela pembukaan Tokyo Motor Show 2013, Rabu (20/11).

Menurut Koki, pasar Toyota di Indonesia setiap tahun semakin membesar dan Toyota tetap memposisikan Indonesia sebagai pasar terpenting yang saat ini masuk lima besar pasar Toyota di dunia.

Akan tetapi, Koki tidak bisa memastikan kendaraan hybrid bakal diproduksi di Indonesia karena berbagai kendala, terutama suplai suku cadang seperti baterai dan komponen lainnya.

"Saya kurang yakin kalau Toyota Prius, kendaraan hybrid kami bisa diproduksi di Indonesia, meskipun kendaraan ini efisien dalam bahan bakar," tegasnya. (Hilman Hidayat)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

toyota motor corp mobil hybrid toyota prius
Editor :
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top