Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Segera Dilelang, Mobil Batman Ini Boleh Melesat di Jalan Raya

Rumah lelang Historics di Surrey, UK, akan melego mobil Batman alias Batmobile yang legal dikendarai di jalan raya.
/gizmag
/gizmag

Bisnis.com, JAKARTA—Rumah lelang Historics di Surrey, UK, akan melego mobil Batman alias Batmobile yang sudah mengantongi izin jalan.

Ini bukan mobil asli, melainkan replika dari kendaraan yang digunakan oleh Michael Keaton dalam film Tim Burton pada 1989 dan 1992, tetapi Historics menyebut mobil itu sebagai sebuah ‘penghormatan yang benar-benar layak.’

“Hitam, km rendah, kondisi istimewa, casis bespoke, transmisi otomatis, mesin injeksi Jaguar 3.2 liter, pengapian remote, suspensi hidrolik, mekanisme pelepasan asap, flame thrower. US$145.000."

Sebagai mobil bekas pamer, memang tidak sepenuhnya asli, meskipun tidak secara keseluruhan. Batmobile 1992 yang asli digunakan oleh Keaton dalam Batman Returns sudah dilelang pada 2010 dan Batmobile pertama, yang dikemudikan oleh Adam West dalam serial TV 1960-an, dilelang pada Januari dan terjual seharga US$4,2 juta.

Meskipun dirancang dengan penampilan ala Hollywood, ‘Keaton-mobile’ asli yang digunakan dalam film memiliki lebih dari sekadar lekukan di  semua sisinya. Mobil itu bisa dikendalikan dengan suara dan dilengkapi dengan senjata mesin Browning, mesin turbin jet yang menyeburkan 1.500 lb dan akselerasi 0-60 mph (100 km/h) dalam waktu kurang dari 3,7 detik.

Jika dibandingkan, mobil replika itu tidak terlalu mengecewakan, karena mampu mencapai 60 mph dalam waktu kurang dari 5 detik.

"Ini mobil yang lembut dikendarai, meskipun agak mirip jet tempur," kata Edward Bridger-Stille, dari Historics. "Kendaraan ini diyakini akan menjadi salah satu yang terbaik setelah produksi, model yang dibuat sepenuhnya legal dikendarai di jalan raya."

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor :
Sumber : gizmag/Historics
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper