Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bursa Oto Seken Daihatsu Catat Pertumbuhan 48%

Bursa Oto Seken (BOS) 2013 yang digelar PT Astra Daihatsu Motor mencatat pertumbuhan transaksi 48,14% menjadi 200 transaksi penjualan dibandingkan 2012 sebanyak 135 unit.
Emanuel Tome Hayon
Emanuel Tome Hayon - Bisnis.com 17 November 2013  |  17:30 WIB

Bisnis.com, BEKASI—Bursa Oto Seken (BOS) 2013 yang digelar PT Astra Daihatsu Motor mencatat pertumbuhan transaksi 48,14% menjadi 200 transaksi penjualan dibandingkan 2012 sebanyak 135 unit.

Division Head Costumer Satisfaction and Value Chain PT ADM Elvina Afny menjelaskan tren pertumbuhan penjualan pada BOS 2013 merupakan tanda bahwa konsumen antusias terhadap produk Daihatsu pada umumnya.

"Tingkat penjualan lebih banyak di kawasan Jakarta dan sekitarnya bila dibandingkan dengan kegiatan BOS di beberapa daerah lain," ujarnya pada kegiatan BOS, Minggu (17/11/2013).

Peningkatan transaksi penjualan yang mencapai 200 unit belum terhitung dengan kegiatan sama di Bekasi yang bisa mencapai 80 transaksi karena jangkauan konsumen yang besar mencakup Jakarta Utara, Jakarta Timur, Bekasi, Depok, Cikarang, dan sekitarnya.

Menurutnya, selama ini ini kawasan Jabodetabek masih memegang peranan besar dalam hal transaksi pada ajang BOS.

Dari sisi produk, penjualan lebih banyak didominasi oleh produk Daihatsu Xenia yang setidaknya mencapai 50% dalam dua kali pergelaran ini.

Produk Daihatsu Xenia, menurutnya, selain menjadi mobil pilihan keluarga yang murah dan handal tetapi juga bernilai tambah ketika dijual kembali. (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil bekas daihatsu xenia
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top