Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Mobilio Prestige Bisa Dipesan Seharga Rp190 juta

PT Honda Prospect Motor, agen tunggal pemegang merek Honda, mendistribusikan secara bertahap hingga awal tahun depan sebanyak 5.000 unit Honda Mobilio kepada konsumen yang memesan sejak mobil low multi purpose vehicle itu diluncurkan pada September 2013.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Honda Prospect Motor, agen tunggal pemegang merek Honda, mendistribusikan secara bertahap hingga awal tahun depan sebanyak 5.000 unit Honda Mobilio kepada konsumen yang memesan sejak mobil low multi purpose vehicle itu diluncurkan pada September 2013.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director Honda Prospect Motor, mengatakan pengiriman Honda Mobilio lebih cepat dilakukan, terutama dengan dioperasikannya pabrik baru yang pada tahap awal hanya memproduksi Honda Mobilio Prestige.

“Honda Mobilio Prestige hadir untuk melengkapi tiga varian Honda Mobilio yang diperkenalkan sebelumnya yaitu tiep S dan E manual, serta tipe E CVT yang rencana dikirim kepada konsumen pada Januari-Februari 2014,” katanya di Jakarta, Kamis (7/11/2013).

Menurutnya, Honda Mobilio Prestige hadir sebagai pilihan baru dari mobil keluarga yang menawarkan tampilan lebih mewah serta fitur yang lebih lengkap dan canggih dengan harga terjangkau secara on the road seharga Rp190 juta.

Dia menjelaskan kehadiran Honda Mobilio sebagai low MPV yang diciptakan khusus untuk pasar Indonesia dan diluncurkan pertama kali saat pembukaan Indonesia International Motor Show 2013 itu langsung mendapat respon positif dari pasar domestik.

“Dengan varian terbaru itu kami percaya Honda Mobilio semakin memenuhi semua kebutuhan akan mobil keluarga bagi segala lapisan konsumen. Untuk itu kami optimistis penjualannya dapat mencapai 5% dari total penjualan Honda,” ujarnya.

Jonfis mengatakan Honda Mobilio Prestige memiliki semua fitur yang terdapat pada tipe E CTV dengan berbagai penambahan yang meliputi fog lamp garnish, door lower garnish, rear license garnish, dan exhaust pipe finisher yang lebih mewah.

Selai itu juga desain alloy wheel baru yang lebih elegan, seta rear parking camera yang lebih memudahkan saat parkir dan bagian kabinnya dilengkapi dengan 2 DIN touch screen monitor head unit sehingga menambah kenyamanan pengendara dan penumpangnya.

Kendaraan Honda Mobilio memiliki dimensi panjang 4,39 meter yang menghasilkan kabin lebih lapang, namun tidak menyulitkan pengendara saat parkir serta ground clearance cukup tinggi 185 mm sehingga memberi kenyamanan dan keyakinan berkendara di berbagai kondisi jalan.

Selain itu, imbuh Jonfis, Honda Mobilio dengan wheel base sepanjang 2.650 mm dengan tinggi yang optimal dapat menghasilkan tingkat manuver dan stabilitas yang lebih baik.

Menurutnya, kendaraan keluarga serba guna merek Honda itu dibekali mesin berkapasitas 1.500 cc SOHC i-VTEC yang terbesar di kelasnya serta efisiensi bahan bakar tinggi itu dapat menghasilakan tenaga maksimal 118 Ps pada 6.600 rpm dan torsi 144 Nm pada 4.800 rpm.     

Honda Mobilio juga memiliki fitur keselematan yang tinggi dengan teknologi rangka bodi G-Force Control Technology (G-Con) +ACE, Dual SRS airbags serta pretensioner and load limiter seat belt.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper