Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bulan Depan Mitsubishi Yakin Capai Penjualan 1 Juta Unit

Bisnis.com, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, agen tunggal pemegang merek Mitsubishi, mengklaim dapat mencapai target penjualan kendaraan komersial sebanyak 1 juta unit pada bulan ini karena tingginya permintaan pasar domestik.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 07 Oktober 2013  |  17:40 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, agen tunggal pemegang merek Mitsubishi, mengklaim dapat mencapai target penjualan kendaraan komersial sebanyak 1 juta unit pada bulan ini karena tingginya permintaan pasar domestik.

Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), mengatakan keungulan kendaraan komersial Mitsubishi telah teruji sejak 43 tahun lalu dengan model Colt Diesel dan Fuso yang menguasai sekitar 50% dari pangsa pasarnyadi Indonesia.

“Mungkin penjualan 1 juta unit di Indonesia itu sebenarnya sudah tercapai, hanya saja kami pada Oktober 2013 ini akan merayakan keberhasilan penjualan 1 juta unit commercial vehicle tersebut,” katanya di Jakarta, Senin (7/10/2013).

Dia belum memberikan rincian mengenai total penjualan kendaraan komersial Mitsubishi yang sudah dicapai sebelum perayaan bertema Berkontribusi membangun sejarah bersama, menuju penjualan 1 juta unit diselenggarakan pada Oktober 2013.

Penjualan 1 juta unit dapat dicapai karena KTB behasil mempertahankan pertumbuhan penjualan dengan dukungan 180 diler layanan terpadu, ketersediaan lebih dari 440.000 spare part dan layanan purna jual yang berkualitas sehingga konsumen semakin loyal.

Rizwan menjelaskan salah satu indikasi penerimaan pasar domestik yang kuat terhadap kendaraan komersial merek Mitsubishi terlihat dari pencapaian penjualan selama berlangsung Indonesia International Motor Show di Jakarta pada 19-29 September 2013.

Kendaraan komersial Mitsubisi dalam 11 hari pameran akbar otomotif terbesar di Asean itu terjual sebanyak 276 unit atau meningkat 22,67% dari penjualan dalam IIMS 2012 dengan kontribusi terbesar berasal dari Colt Diesel.    

Sementara itu kendaraan penumpang Mitsubishi selama gelaran IIMS ke-21 tersebut terjual sebanyak 1.261 unit yang terdiri dari 563 unit Pajero Sport, 365 unit Outlander Sport dan 332 unit Mirage, serta satu unit Strada Triton

“Total angka penjualan passenger car selama IIMS 2013 tersebut meningkat dari pencapaian penjualan pada IIMS tahun sebelumnya sebanyak 1.212 unit yang didominasi oleh penjualan Pajero Sport,” ujarnya.

Menurutnya, KTB berusaha mendongkrak volume penjualan kendaraan penumpang sebesar 20% meningkat menjadi 30% dari penjualan seluruh produk Mitsubishi yang ditargetkan tahun ini mencapai sekitar 155.000 unit hingga 160.000 unit.

Diantara kendaraan penumpang line up Mitsubishi yang dijagokan untuk mendongkrak penjualan adalah produk terbarunya Pajero Sport Limited Edition, Outlander Sport Limited Edition dan Mitsubishi New Mirage

Bahkan selama berlangsung event IIMS 2013, Mitsubishi juga menampilkan produk paling anyar yang belum dirilis di Indonesia antara lain Mitsubishi Outlander Plugin Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan MiEV Evolution II.

Dia menjelaskan Mitsubishi Outlander PHEV merupakan kendaraan plugin hybrid berbentuk sport utility vehicle pertama di dunia dengan perpaduan teknologi Mitsubishi Electric Vehicle (EV) dari iMiEV, sistem 4WD dari Lancer Evolution, dan kehandalan  SUV yang terdapat pada Pajero.  (ra)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mitsubishi pt krama yudha tiga berlian colt diesel fuso
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top