VW Terjual 263 Unit di IIMS

Bisnis.com, JAKARTA - PT Garuda Mataram Motor, agen tunggal pemegang merek Volkswagen (VW) di Indonesia, membukukan penjualan 263 unit selama berlangsung Indonesia International Motor Show ke-21 pada 19-29 September 2013.
Nurudin Abdullah | 02 Oktober 2013 17:45 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT Garuda Mataram Motor, agen tunggal pemegang merek Volkswagen (VW) di Indonesia, membukukan penjualan 263 unit selama berlangsung Indonesia International Motor Show ke-21 pada 19-29 September 2013.

Rully Johan, Public Relations Manager Garuda Mataram Motor, mengatakan angka penjualan kendaraan penumpang dan komersial premium merek VW tersebut relatif banyak dikaitkan dengan kondisi mata uang rupiah tertekan oleh kurs dolar AS

“Angka penjualan itu hampir sama seperti kisaran pada IIMS tahun lalu dan terbilang cukup sukses mengingat adanya kenaikan penyesuaian harga berbanding kurs nilai tukar mata uang tersebut,” katanya di Jakarta, Rabu (2/10/2013)

Menurutnya, kehadiran New Golf generasi ke-7 yang diperkenalkan oleh CEO VW Indonesia, BAndrew Nasuri dan perwakilan Volkswagen AG Thorsten Vogel selaku Quality Assurance VWAG itu langsung mendapat respon positif dari masyarakat.

Terbukti selama penyelenggaraan IIMS 2013 di Jakarta pada 19-29 September 2013 tersebut, lanjutnya, New VW Golf Mk-7 terjual sebanyak 72 unit, kemudian disusul New Scirocco dan New Tiguan.

Dia mengungkapkan New VW Golf dua kali meraih penghargaan World Car of The Year yang diberikan dan dipilih oleh 66 top level jurnalis automotif dari 23 negara untuk menentukan mobil terbaik diantara 40 mobil yang masuk nominasi.

Adapun line up produk VW yang dihadirkan dalam ajang pameran akbar otomotif terbesar di kawasan Asen itu adalah Polo, Scirocco 1.4 TSI, Scirocco R, Tiguan Offroad, Polo WRC edition dan Touran TSI, serta tipe Caravelle tipe Long Wheel Base (LWB).

Rully mengungkapkan penyegaran pada VW Caravelle LWB antara lain pada partisi elektrik dengan double glass agar kedap suara, captain & reclining electric seat pada semua baris, audio system baru serta WiFi Commercial Division di Premium Tent

Sementara itu untuk divisi commercial premium, VW Indonesia menampilkan 4 unit kendaraan yaitu Panel Van yang dapat digunakan secara multifungsi dengan penyesuaian untuk castrol service car, mining transportation, ambulan dan mobil khusus dengan tambahan kursi roda electric.

“Sampai akhir IIMS 2013, tercatat ratusan prospek pembelian, mengingat bahwa kendaraan ini dipergunakan untuk keperluan bisnis dan bukan kendaraan sehari-hari,” ujarnya.

Dia mengatakan VW Indonesia berharap untuk terus memberikan yang terbaik dan dipercaya oleh masyarakat Indonesia, serta dapat menyediakan kendaraan yang mumpuni serta peduli untuk keselamatan pengemudi dan ramah lingkungan.

Tag : iims, vw, pt garuda mataram motor, new vw golf mk-7
Editor : Sepudin Zuhri
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top