Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil Eropa Makin Kencang Melaju di Pasar Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Kendaraan keluaran Eropa kian kuat mencengkram pasar domestik yang ditandai dengan peluncuran dan pengelanan produk terbaru dalam gelaran akbar otomotif Indonesia International Motor Show 2013.

Bisnis.com, JAKARTA - Kendaraan keluaran Eropa kian kuat mencengkram pasar domestik yang ditandai dengan peluncuran dan pengelanan produk terbaru dalam gelaran akbar otomotif Indonesia International Motor Show 2013.

Selain merek yang melegenda hingga sekarang seperti Marcedes Benz, BMW, Audi, Mini dan Volkswagen (VW), juga ada pendatang baru yang tampil di IIMS 2013 JIExpo Kemayoran Jakarta pada 19-29 September 2013 yaitu Renault dan Fiat.

Muhammad Al Abdullah, Chief Executive Officer, PT Garansindo Inter Global, agen tunggal pemegang merek Chrysler, Jeep, Dodge, dan Fiat, mengatakan setelah absen sejak 1990an, kini merek kendaran asal Italia itu hadir kembali dengan premium city car Fiat 500.

“Animo masyarakat cukup besar, hingga hari minggu kemarin, sekitar 50 unit Fiat 500 telah dipinang oleh customer, karena senang desainnya yang Italian lifestyle, teknologi, performa dan harganya yang sangat kompetitif,” ungkapnya, Selasa (24/9/2013).

Menurutnya, terdapat dua pilihan yaitu Fiat 500 Sunroof dibandrol off the road seharga Rp 350 juta dan Fiat 500 Cabriolet Rp 380 juta, bermesin sama yakni 1.400cc, 16-V, dengan tenaga maskimal 101 Hp pada 6.500 rpm dan torsi 133Nm pada 4.000 rpm.

Sementara itu BMW Group Indonesia "menggelontorkan" BMW Seri 4 Coup berfitur air curtain dan air breathers, dengan spesifikasi paling tinggi yaitu BMW 435i M Sport yang mengusung teknologi twinturbo bertenaga maksimal 306 Hp pada 5.800-6.000 rpm.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, mengatakan BMW Seri 4 Coupe dengan spesifikasi paling tinggi yaitu BMW 435i M Sport tersebut dibandrol secara off the road sebesar Rp998 juta.

"Kami menghadirkan sosok BMW 4 Seri Coupe transmisi otomatis 8 percepatan yang memiliki fitur paling lengkap dan canggih serta dibekali mode eco pro untuk membuat kendaraan dapat menghemat konsumsi bahan bakar hingga 20%,” ujarnya.

Pada segmen yang berbeda, BMW Group Indonesia juga menghadirkan mobil small premium car Mini Park dengan dua pilihan yaitu Mini Hyde Park dan Mini Green Park untuk memenuhi harapan pecinta mobil buatan Inggris tersebut di Tanah Air.

Berbagai keuntungan diberikan kepada pembeli Mini Park yang dibandrol off the road seharga Rp439 juta antara lain dari Maxindo mendapatkan paket service inclusive perawatan rutin selama 5 tahun atau 70.000 km.

Sementra itu Jonas Chendana, National Sales Manager PT Garuda Mataram Motor, agen tunggal pemegang merek VW, mengatakan pihaknya meluncurkan tiga varian terbaru VW Golf Mk7, Polo WRC dan Tiguan off Road di IIMS 2013 untuk mengokohkan pasarnya .

Selain peluncuran 3 produk andalan tersebut, booth VW di Hall B arena IIMS 2013 juga menampilkan sekaligus 11 varian line up yang mewakili kendaraan buatan industri otomotif Jerman seperti Golf, Polo, Scirocco,Tiguan, Toureg dan Caravelle.

“Varian terbaru dari VW Golf itu diluncurkan bersamaan dengan produk penyegaran dari Polo WRC dan Tiguan off Road yang cukup diminati konsumen di pasar domestik,” katanya.

Selanjutnya kendaraan merek Renault, melalui agen tunggalnya PT Auto Euro Indonesia, sebagai pendatang baru di IIMS 2013 langsung menghadirkan 3 segmen sekaligus yaitu sport utility vehicle Duster, crossover Koleos dan Maganes RS serta hatchback Clio.

Renault Duster bermesin disel 1.500 cc ditawarkan secara of the road seharga Rp239 juta-Rp259 juta, Renault Koleos Rp439 juta-Rp452,5 juta, dan Maganes Rp609 juta-Rp649 juta, sementara untuk Clio mulai dipasarkan tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper