Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Astra Daihatsu Motor Kenalkan 5 Mobil Konsep Terbaru

Bisnis.com, JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor kembali memperkenalkan lima mobil konsep yang untuk pertama kalinya di pamerkan di dunia. Kelima mobil konsep tersebut adalah DR-Estate, Ultra Functional Compact (UFC)- 2, Cross over utility vehicle ((CUV),

Bisnis.com, JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor kembali memperkenalkan lima mobil konsep yang untuk pertama kalinya di pamerkan di dunia. Kelima mobil konsep tersebut adalah DR-Estate, Ultra Functional Compact (UFC)- 2, Cross over utility vehicle ((CUV), serta NC-Y dan NC-Z.

Direktur Pemasaran PT ADM Amelia Tjandra menerangkan mobil konsep yang diperkenalkan  ADM pada IIMS 2013 merupakan perwujudan dari keinginan konsumen Daihatsu di Indonesia.

“Kendaraan konsep yang kita rancang disesuaikan dengan kondisi jalan dan alam Indonesia,” ungkapnya saat pengenalan mobil konsep Daihatsu, Selasa (24/9).

Dia menerangkan melalui pengenalan mobil konsep ini bisa menjadi bahan masukan bagi ADM untuk berinovasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Indonesia.

Amelia menambahkan pada dasarnya mobil konsep yang ditampilkan Daihatsu akan diproduksi masal. Namun, ungkapnya, hal ini butuh waktu, dan proses pengembangan karena perlu melakukan studi dan survei.

Sementara itu, Executive Officer Research and Development PT ADM Pradipto Sugondo menerangkan Daiahtsu DR Estate merupakan inovasi dan penyempurnaan mobil konsep sport Daihatsu  D-R Concept yang telah dipamerkan padaIIMS 2012, dimana memiliki desain sporty yang dipadukan dengan interior elegant, dan stylish.

Dia menambahkan, pada produk Ultra Functional Compact (UFC)-2,  mobil konsep dengan tujuh penumpang ini memiliki desain modern dan sporty. Dengan kabin luas tempat duduknya bisa diatur fleksibel.

"Segment mobil ini di atas Ayla dan di bawah Xenia. Dia adalah pengisi segment yang kosong disetiap mobil. Mesinnya antara 1.000-1.200 cc, harganya Rp110-140 juta," ungkapnya  kepada wartawan saat pengenalan mobil konsep Daihatsu.


Selain itu, sambungnya, mobil konsep Cross-Over Utility Vehicle (CUV), di desain bagi penyuka petualangan yang dapat digunakan diberbagai kondisi jalan. Dengan tampilan warna two tone color dan sporty, ditambah interior futuristic-elegan, mobil ini memang terlihat tangguh.

Pradipto menambahkan pintu samping di desain secara khusus tanpa pilar B sehingga memudahkan akses keluar dan masuk penumpang. 

Adapun pintu belakang dapat dibuka ke atas dan ke bawah. Dan kursi baris kedua dan ketiga dapat dilipat sehingga lebih leluasa dan mudah diatur.

"Mobil konsep ini segmentasinya di bawah Terios dan di atas Ayla. Mesinnya berkapasitas 1.000-1.300 cc," ungkap Pradipto.

Sedangkan untuk NC-Y dan NC-Z concep, mobil ini rencananya masuk ke segmen di bawah Ayla. Dengan desain lebih kompak, dan mesin 650 cc, harganya pun akan di lepas lebih murah dari Ayla.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper