Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

V-Kool Punya Kaca Film 10 Lapis Pertama di Dunia

Bisnis.com, JAKARTA—PT  V-Kool Indo Lestari menampilkan dua produk baru di Indonesia International Motor Show (IIMS), yaitu V-Kool 55 dan Black Label. Untuk produk kedua terdiri dari V-Kool X05 dan X15.
Dini Hariyanti
Dini Hariyanti - Bisnis.com 24 September 2013  |  17:27 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—PT  V-Kool Indo Lestari menampilkan dua produk baru di Indonesia International Motor Show (IIMS), yaitu V-Kool 55 dan Black Label. Untuk produk kedua terdiri dari V-Kool X05 dan X15.

Commercial Manager Performance Film Asia V-Kool Julian Loh menjelaskan V-Kool 55 adalah satu-satunya kaca film 10 layer spectrally selective satu-satunya di dunia. Produk ini meneruskan cahaya tambak rerata 58% sedangkan yang dipantulkan rendah hanya 7%.

Kemampuannya menangkis infra merah mencapai 97%. Hasilnya, kaca film ini bisa menurunkan suhu kabin kendaraan 14 derajat celcius, hemat konsumsi bahan bakar 3%, dan menekan emisi CO2 sebesar 134 kilogram.

“V-Kool 55 pintar dalam memilih gelombang cahaya yang dibutuhkan. UV dan infra red akan ditolak. 1 lapis film metal tebalnya hanya beberapa nano. Salah satu unsur metalnya emas dan silver. Ini produk premium tapi tak berarti pemilik kendaraan kelas medium tidak bisa beli,” ucap Loh ditemui di booth V-Kool IIMS, Jakarta, Selasa (24/9/2013).

Sedangkan V-Kool Black Label ditujukan bagi pemilik mobil yang menginginkan privasi. Kaca film ini mengandung logam matriks MMC alias metal matrix composite untuk memberikan performa gelap di kaca samping dan belakang kendaraan.

Black Label tak memiliki efek cermin dan tak mudah pudar warnanya. Komposisi matriksnya juga menggunakan MMC. Untuk V-Kool 55 tersedia bagi kebutuhan pelapisan seluruh kaca mobil sedangkan Black Label Cuma untuk samping dan belakang.

Regional Business Director Performance Film Asia V-Kool Jim Ziegier menyampaikan fokus perusahaan lebih kepada menghadirkan kaca film yang dapat menyaring pencahayaan dengan baik. Tapi di sisi lain juga peduli terhadap lingkungan.

“Indonesia adalah pasar yang sangat baik. Dengan pengembangan produk yang ramah lingkungan kami optimistis. Sebab V-Kool memiliki teknologi yang lebih canggih dibanding produk lain,” kata Ziegier.

Pada IIMS kali ini, V-Kool menampilkan ekspansi bisnisnya untuk kaca film gedung dan bangunan. Kebutuhan aplikasi kaca film di rumah dan gedung dipenuhi melalui IQue. V-Kool pun memenuhi keperluan pelanggannya untuk pelayanan spa mobil dengan Ultramaster Autocare.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

v-kool kaca mobil
Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top