Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IIMS 2013: Rifat Sungkar Dukung Smart Vehicle Mobility

Bisnis.com, JAKARTA - Pembalap nasional Rifat Sungkar mendukung tema yang diusung dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun ini, smart vehicle mobility.
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 21 September 2013  |  09:49 WIB
IIMS 2013: Rifat Sungkar Dukung Smart Vehicle Mobility
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pembalap nasional Rifat Sungkar mendukung tema yang diusung dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun ini, smart vehicle mobility.

Dia mengatakan pengembangan kendaraan yang tidak boros bahan bakar dan juga lebih sedikit emisi gas buangnya baik untuk dilanjutkan. Dengan semakin berkembangnya kendaraan seperti kendaraan hybrid, kendaraan Low Cost Green Car (LCGC) dapat mendukung program pemerintah.

"Tentunya bertujuan untuk mengurangi konsumsi bahan bakar minyak bersubsidi dan emisi gas karbon” katanya dalam rilis yang diterima Bisnis, Sabtu (21/9/2013).

Menurutnya. selain konsep hemat energi dan ramah lingkungan, juga harus diperhatikan pengembangan fitur-fitur keamanan dalam setiap kendaraan.

Dalam perkembangannya, semakin banyak kendaraan-kendaraan yang dijual di pasaran telah memiliki fitur-fitur keamanan yang semakin lengkap. Salah satu contohnya, semakin banyak kendaraan yang diperlengkapi dengan dual air bags, walaupun bukan kendaraan-kendaraan dari kelas premium.

Dia juga mengingatkan mengenai perilaku berkendara bagi para pengguna kendaraan. Salah satu hal penting yang harus selalu diingat adalah perilaku saat berkendara di jalanan. Hampir sebagian besar kecelakaan yang terjadi adalah disebabkan oleh pengendaranya, bukan oleh kendaraan.

"Kalau kita mampu berperilaku yang baik di jalan raya, menghormati pengguna jalan yang lain, memperhatikan rambu lalu lintas, dan secara sadar mematuhi unsur-unsur keselamatan dalam berkendara, maka kita semua bisa berharap bahwa tingkat kecelakaan yang terjadi di jalan raya bisa berkurang” tuturnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rifat sungkar iims 2013
Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top