Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mobil Murah: Menhub Minta LGCC Jangan Dijual di Perkotaan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan meminta agar mobil murah tidak didistribusikan di daerah perkotaan, terutama di wilayah Pulau Jawa.
Anggi Oktarinda
Anggi Oktarinda - Bisnis.com 18 September 2013  |  18:44 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan meminta agar mobil murah tidak didistribusikan di daerah perkotaan, terutama di wilayah Pulau Jawa.

Hal itu dikemukakan Menteri Perhubungan E.E. Mangindaan menyusul pro dan kontra soal keberadaan mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) yang saat ini telah memasuki fase pemasaran.

"Kami tidak hambat. Sekarang kalau sudah jadi, saran kami pikirkan supaya tidak tambah macet. Dari pihak kami, tentu akan himbau silahkan jangan di kota. Silahkan di daerah yang tidak macet. Di luar Jawa terutama," ujarnya di Kantor Presiden, Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta (18/9/2013).

Mangindaan mengaku akan berusaha menarik perhatian penumpang agar beralih ke angkutan massal untuk menghindari bertambahnya kemacetan.

"Kami kembangkan di bus supaya tidak [menggunakan kendaraan] perorangan. Alihkan ke MRT, commuter line, sehingga kemacetan tidak terlalu bertambah," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil murah lgcc
Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top