Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Mobil Murah Honda Brio Satya Mulai Rp106 Juta, Siap Pukul Agya-Ayla

Bisnis.com, JAKARTA - Yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Hari ini, Rabu (11/9/2013), PT Honda Prospect Motor merilis mobil murah Brio Satya, yang hadir dengan tiga pilihan tipe, yaitu E, S, dan A. Namun, agen tunggal pemegang merek mobil Honda

Bisnis.com, JAKARTA - Yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Hari ini, Rabu (11/9/2013), PT Honda Prospect Motor merilis mobil murah Brio Satya, yang hadir dengan tiga pilihan tipe, yaitu E, S, dan A.

Namun, agen tunggal pemegang merek mobil Honda itu ternyata membanderol Brio Satya lebih mahal dibandingkan dengan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla yang dirilis Senin (9/9/2013).

Brio Satya paling murah dilego Rp117 juta untuk tipe E, Rp111 juta untuk tipe S, dan Rp106 juta bagi seri A.

"Brio Satya merupakan model Honda dengan harga terendah yang pernah diperkenalkan di Indonesia. Ini memberikan kesempatan lebih banyak kepada konsumen untuk menikmati standar kualitas Honda dengan harga lebih terjangkau," ucap President Director HPM Tomoki Uchida di Jakarta, Rabu (11/9/2013).

Satya dilengkapi fitur foglamp dan rear wiper, 14 inci alloy wheel, power window, rear bumper garnish, rear wiper, serta tail gate pada bagian eksteriornya untuk tipe E. Ada beberapa fasilitas lain, seperti body colored side mirror dan body colored door handle pada tipe E dan S.

Ada pula fitur hiburan, yaitu sistem audio Double DIN AM/FM, single disc, MP3/WMA, aux input, USB port, made for iPod (tipe 2), serta speaker depan dan belakang di seri E dan S.

Dengan harga yang ada, Biro Stya sudah dilengkapi dua kantong udara SRS, body G-CON, pretensioner seatbelt with load limiter, serta immobilizer.

Brio Satya didukung mesin Honda i-VTEC SOHC 1.200 cc 4 silinder bertenaga 88 PS dan torsi puncak 11,1 kg pada putaran 4.500 rpm. Selain itu dilengkapi teknologi drive wire, shift hold control, dan grade logic control.

"Mobil ini didesain untuk memenuhi standar program lCGC [low cost and green car} sehingga standar emisinya tinggi, memenuhi standar Euro-4. Semua tipe Satya didukung transmisi manual 5 percepatan," ucap Uchida.

Honda menyiapkan enam pilihan warna Satya, yaitu taffeta white, alabaster silver metalic, crystal black pearl, rallye red, sunset orange II, dan polished metal metalic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper