Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Honda Luncurkan Brio Sporty dan Brio Satya, Ini Spek dan Harganya

Bisnis.com, JAKARTA—PT Honda Prospect Motor (HPM), agen tunggal pemegang merek mobil Honda, resmi merilis seri terbaru Brio yakni New Brio 1,2 liter transmisi otomatis. Model ini diklaim memiliki fitur lebih lengkap dengan harga terjangkau. Marketing
Dini Hariyanti
Dini Hariyanti - Bisnis.com 11 September 2013  |  10:47 WIB
Honda Luncurkan Brio Sporty dan Brio Satya, Ini Spek dan Harganya
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—PT Honda Prospect Motor (HPM), agen tunggal pemegang merek mobil Honda, resmi merilis seri terbaru Brio yakni New Brio 1,2 liter transmisi otomatis. Model ini diklaim memiliki fitur lebih lengkap dengan harga terjangkau.

Marketing and After Sales Service Director HPM Jonfis Fandy menjelaskan varian baru ini memiliki dua model lain di dalamnya, yakni New Brio yang lebih sporty bermesin 1,3 liter dan Brio Satya untuk segmen mobil murah.

"Varian baru city car Brio ini akan memenuhi semua yang dibutuhkan konsuman baik first time buyer maupun additional car users.  Kami menawarkann New Brio dengan fitur lebih lengkap dan harga terjangkau," tuturnya di Jakarta, Rabu (11/9/2013).

HPM membanderol New Brio 1,2 liter A/T mulai dari Rp136 juta untuk tipe E transmisi otomatis dan Rp131 juta tipe S transmisi otomatis. Adapun New Brio Sports berkisar dari Rp169 juta tipe E manual dan Rp179 juta untuk tipe E transmisi otomatis.

New Brio ini dilengkapi mesin i-VTEC SOHC 1,2 liter, 4 silinder bertenaga 88 PS. City car ini juga memiliki Drive By Wire (DBW), Grade Logic Control, dan Shift Hold Control. Mobil 1,2 A/T bertransmisi 5AT ini  ini memenuhi standar emisi euro 4.

Selain itu, Honda menambahkan fitur Tilt Steering agar pengendara lebih mudah mengatur posisi tinggi rendahnya roda kemudi, sedangkan Electric Power Steering (EPS) berfungsi membuat stir lebih ringan pada keceparan rendah maupun tinggi sehingga manuver lebih lincah.

Tambahan fitur baru ada di eksterior seperti foglamp, rear wiper, rear chrome garnish melengkapi tampilan yang ada, yakni body colored side mirror (tipe E dan S), body colored door handle (tipe E dan S), 14 inci alloy wheel, dan tail gate spoler.

Interiornya dilengkapi audio sistem double DIN AM/FM, single disc, MP3/WMA+aux input+USB port+made for iPod, serta front plus speaker belakang.

New Honda Brio 1,2 liter bertransmisi otomatis memiliki dua kantong udara dan sabuk pengaman dengan load limiter. Pada sistem pengeremannya disertai anti brake system (ABS) dan EBD. Untuk fitur keamanannya dilengkapi pula dengan immobilizer.

Silahkan pilih warna New Brio sesuai kesukaan Anda, ada taffeta white, alabaster silver metalik, crystal black pearl, polished metal metalik, rallye red, dan sunset orange II. "Dua warna terakhir adalah warna baru," ujar Jonfis.

Bagi yang mengincar city car sporty, Honda menghadirkan New Honda Brio Sporty bermesin i-VTEC SOHC 1,3 liter 4 silinder bertenaga 100 PS. Mobil ini memiliki fitur yang sama dengan New Brio 1,2 liter A/T dengan tambahan black doors sash tape dan sistem audio double DIN AM/FM/single disc/MP3/WMA/aux input/USB port/made for iPod dengan illumination color dan alarm keamanan.

Ada 6 pilihan warna untuk seri sporty ini, yaity fresh lime green metallic, taffeta white, alabaster silver metalic, crystal black pearl, cerulean blue metalik, dan rallye red. Setiap varian warna dilengkapi strip.

Sejak masuk ke pasar Indonesia pada 2 Agustus 2012, Honda Brio terjual sebanyak 8.002 unit hingga penghujung tahun. Sampai dengan Agustus 2013 unit yang terjual mencapai 14.914 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

LCGC mobil murah Honda Brio honda motor brio satya
Editor :
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top