Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Kembangkan Prototipe Micro Commuter

Bisnis.com,SAITAMA, JEPANG--Honda Motor Co., Ltd memulai pengembangan prototipe kendaraan Honda Micro Commuter yang diberi nama Honda Micro-Sized EV Model di kota Saitama, Prefektur Saitama, Jepang.Pengujian prototipe kendaraan ini dilakukan saat musim

Bisnis.com,SAITAMA, JEPANG--Honda Motor Co., Ltd memulai pengembangan prototipe kendaraan Honda Micro Commuter yang diberi nama Honda Micro-Sized EV Model di kota Saitama, Prefektur Saitama, Jepang.

Pengujian prototipe kendaraan ini dilakukan saat musim gugur tahun ini bersama Dewan Kota Saitama untuk mempromosikan penggunaan kendaraan kecil bertenaga listrik.

Berdasarkan informasi dari PT Honda Prospect Motor (HPM) ATPM Honda di Indonesia, proyek ini sudah diajukan oleh Honda kepada Kementerian Perumahan, Infrastruktur dan Transportasi Jepang pada akhir Juni lalu.

Saat ini,Honda dan Dewan Kota Saitama akan menguji pola kebutuhan terhadap kendaraan kecil sebagai bagian dari sistem sosial. Selain itu, pengujian juga bertujuan untuk mengatasi isu terkait seputar masalah transportasi, terutama di daerah perkotaan.

Pengujian dilakukan juga  untuk mengetahui penggunaan kendaraan micro-sized EV dalam berbagai kondisi, seperti penggunaan jarak pendek oleh kalangan lanjut usia,   keluarga kecil yang baru menikah, hingga tujuan komersial.

Honda Micro Commuter Concept,  pertama kali diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show ke-42 pada tahun 2011. Honda Micro Commuter mempunyai konsep sebagai sebuah kendaraan commuter listrik perkotaan dengan ukuran mikro dan desain futuristik, yang bertujuan untuk mempermudah akses bagi banyak orang di masa depan.

Kendaraan ini akan menawarkan kesenangan serta kemudahan baru dalam bentuk
komunikasi antar sesama serta mobilitas yang tinggi. Eksteriornya menunjang pengemudi untuk menikmati kenyamanan dalam berkendara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper