Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mazda6 Raih Penghargaan sebagai Kendaraan Paling Aman

Bisnis.com, JAKARTA - Mazda6 berhasil membuktikan diri sebagai salah satu mobil teraman di jalan setelah meraih peringkat keselamatan tertinggi, 5 bintang dari badan independen pemeringkat keselamatan kendaraan di Eropa yakni Euro New Car Assessment

Bisnis.com, JAKARTA - Mazda6 berhasil membuktikan diri sebagai salah satu mobil teraman di jalan setelah meraih peringkat keselamatan tertinggi, 5 bintang dari badan independen pemeringkat keselamatan kendaraan di Eropa yakni Euro New Car Assessment Program.

Keizo Okue, Presiden Direktur PT. Mazda Motor Indonesia, agen tunggal pemegang merek Mazda, mengatakan keberhasilan tersebut memperkuat komitmen dalam meningkatkan tingkat keselamatan seluruh lini mobil Mazda melalui berbagai inovasi yang terus dilakukan.

Di antara inovasi yang dikebangkan Mazda adalah teknologi Skyactiv-Body yang mampu meredam guncangan mobil saat berjalan dan i-Activsense yang merupakan serangkaian teknologi aktif pendukung keselamatan pengemudi.

"Mazda6 yang kami hadirkan di Indonesia juga memiliki fitur keselamatan yang setara dengan Mazda6 di Eropa. Karena itu, kami kira keberhasilan ini merupakan suatu point tambahan bagi para pelanggan atau calon pelanggan kami," katanya di Jakarta, Rabu (4/9/2013).

Menurutnya, All-New Mazda6 merupakan model keempat dari Mazda yang berhasil meraih 5 bintang dari sistem penilaian keselamatan yang sangat ketat dilaksanakan oleh Euro New Car Assessment Program (Euro NCAP).

Dia menjelaskan penilaian Euro NCAP pada setiap kategori dilakukan berdasarkan sejumlah uji tabrak, seperi tabrak depan (frontal impact) dengan kecepatan 64 km per jam, uji tabrak samping (vehicle side impact) dengan kecepatan 50 km per jam.

Selanjutnya uji tabrak pilar samping (pole side impact) pada kecepatan 29 km per jam, uji dampak terhadap pejalan kaki (pedestrian impact) dengan kecepatan mencapai 40 km per jam, dan evaluasi terhadap sistem electronic stability control (ESC) mobil Mazda6.

Selain itu, Mazda6 juga meraih peringkat untuk kategori perlindungan penumpang dewasa, perlindungan penumpang anak-anak dan sistem bantuan keselamatan masing-masing sebesar 92%, 77% dan 81%, jauh diatas nilai minimumnya 80%, 60% dan 65%.

Pencapaian 5 bintang dari Euro NCAP tersebut juga berkat keberhasilan Mazda6 meraih nilai 66% untuk kategori keselamatan terhadap pejalan kaki, yang merupakan salah satu nilai tertinggi diantara kendaraan lain yang diuji di Eropa pada tahun ini.

Mazda6 yang teruji sebagai kendaraan teraman di jalan itu dipasarkan di Indonesia untuk All-New Mazda6 dibandrol secara on the road Jakarta seharga Rp545,7 juta dan All-New Mazda6 warna soul-red metallic seharga Rp548,7 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper