Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mobil Murah: Produksi Sesuai Jadwal

Bisnis.com, JAKARTA−Dengan dimulainya proses verifikasi produk mobil murah dan heamt energi oleh Kementerian Perindustrian pada pertengahan Agustus maka dipastikan  produksi mobil murah dan hemat energi tetap sesuai dengan rencana yakni awal
Emanuel Tome Hayon
Emanuel Tome Hayon - Bisnis.com 23 Agustus 2013  |  20:35 WIB

Bisnis.com, JAKARTA−Dengan dimulainya proses verifikasi produk mobil murah dan heamt energi oleh Kementerian Perindustrian pada pertengahan Agustus maka dipastikan  produksi mobil murah dan hemat energi tetap sesuai dengan rencana yakni awal September.

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Sudirman M.R menerangkan kepastian produksi itu setelah Pemerintah mulai melakukan verifikasi terhadap produk mobil murah dan hemat energi Toyota Ayla dan Daihatsu Agya.

“Kita optimis pasti sesuai target karena Pemerintah sudah memberikan lampu hijau terkait percepatan produksi tersebut,” ungkapnya, Rabu (21/8/2013).

Dia mengungkapkan keterlambatan selama ini dipicu akan adanya prosedur dan legalitas yang menjadi acuan dalam Petunjuk Teknis (Juknis). Namun, sambungnya, Juknis sudah di sosialisasikan oleh Pemerintah dalam hal ini

Kementerian Perindustrian  kepada masing-masing agen tunggal pemegang merek pada awal Agustus maka Toyota Agya dan Daihatsu  Ayla yang sudah siap dalam program ini siap untuk di produksi.

Menurutnya, pada saat ini, kedua produk sudah pada tahap verivikasi di Kementerian Perindustrian sehingga tidak lama lagi verifikasi keluar maka langsung di produksi secara besar-besaran sesuai target.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Jhonny Darmawan tetap meyakini bahwa Toyota Agya dan Daihatsu Ayla tetap mulai di produksi awal September mendatang. Dengan target produksi Agya sebanyak 6000 unit dan Ayla

sebanyak 3000 unit per bulannya, maka diperkirakan hingga akhir tahun mobil yang mendukung program mobil murah dan hemat energi itu bisa mencapai 20.000 – 25.000 unit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jadwal mobil murah produksi gaindindo
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top