Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nissan Serena & Toyota Nav1 Kuasa 63% Pasar Upper MPV

Bisnis.com, JAKARTA - Nissan Serena dan Toyota Nav1 menguasai segmen multi-purpose vehicle (MPV) kelas atas sepanjang semester I/2013. Penjualan kedua seri mobil MPV itu mencapai 4.680 unit atau 63,3%dari total whole sales (dari pabrikan ke diler) sebanyak

Bisnis.com, JAKARTA - Nissan Serena dan Toyota Nav1 menguasai segmen multi-purpose vehicle (MPV) kelas atas sepanjang semester I/2013. Penjualan kedua seri mobil MPV itu mencapai 4.680 unit atau 63,3%dari total whole sales (dari pabrikan ke diler) sebanyak 7.389 unit.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat jumlah whole sales Serena lebih banyak dibandingkan Toyota Nav1. MPV besutan Nissan itu terjual ke diler sebanyak 2.477 unit sedangkan Nav1 2.203 unit.

Ada 3 varian Nissan Serena yang paling banyak terjual, yaitu Serena Highway Star Autech 2.0 AT, Serena X 2.0 AT, dan Serena X Highway Star 2.0 AT. Masing-masing ludes sebanyak 1 unit, 406 unit, dan 2.070 unit.

Pada Januari total whole sales Serena adalah yang tertinggi sebanyak 688 unit kemudian turun sedikit menjadi 609 unit pada Februari. Bulan selanjutnya penjualan terus merosot menjadi 561 unit selama Maret, 93 pada April, Mei 301 unit, dan Juni terjual 225 unit.

Jika Serena sempat menyentuh penjualan hingga 609 unit pada Februari 2013 tak demikian halnya dengan Nav1. MPV pabrikan Toyota ini memang membukukan penjualan ke diler terbanyak pada bulan kedua juga tapi hanya sampai di kisaran 517 unit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper