Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Harga Mobil Mewah Tidak Ada Diskon

Bisnis.com, JAKARTA--Kalangan Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) belum memberikan diskon bagi produk  mobil mewah yang dimilikinya.
Emanuel Tome Hayon
Emanuel Tome Hayon - Bisnis.com 16 Juli 2013  |  19:16 WIB
Harga Mobil Mewah Tidak Ada Diskon
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Kalangan Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) belum memberikan diskon bagi produk  mobil mewah yang dimilikinya.

Presiden Direktur PT  Toyota Astra Motor (TAM) Jhonny Darmawan menerangkan produk mobil mewah Toyota tidak mendapatkan diskon karena pada umumya mobil mewah pembelinya masih sekitar kalangan menengah keatas.

"Kita menjaga image karena produk mobil mewah jarang mendapatkan diskon,"ujar Jhonny saat peluncuran New Lexus IS 250,Selasa (16/7/2013).

Dia mengatakan, pada prinsipnya TAM belum pernah memberikan diskon bagi mobil mewahnya. Meskipun menjelang lebaran, lanjutnya, diskon tidak berlaku untuk penjualan mobil mewah.

Bersamaan dengan peluncuran New Lexuus IS 250, Jhonny menambahkan, produk mobil mewah ini akan ditargetkan penjualannya sekitar 10 unit perbulannya.

Namun hingga saat ini, produk baru tersebut masih dalam tahap izin dari prinsipal Toyota di Jepang  untuk di datangkan ke Indonesia. Sementara itu, harga produk baru ini dibanderol Rp950 juta.

General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja menerangkan hingga saat ini PT TAM selaku ATPM yang memayungi Lexus di Indonesia masih memesan 50 unit dari Jepang.

Namun, hingga saat ini baru bisa diterima sebanyak 10 unit."Mobil ini banyak dipesan diseluruh dunia jadi kita harus mengantri untuk mendapatkan dari Jerman," ujarnya.

Adrian menambahkan, secara umum berdasarkan data penjualan dari PT TAM, Lexus mencatatkan penjualan sebanyak 660 unit dari bulan desember 2012 hingga juni 2013. Meningkatnya penjualan ini di dorong oleh banyaknya varian baru yang mendukung penjualannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

industri otomotif toyota astra motor jhonny darmawan
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top