Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tidak Lama Lagi, UD Trucks Perkenalkan Truk Varian Baru

BISNIS.COM, JAKARTA-United Tractor segera meluncurkan varian truk terbaru dengan keunggulan sebagai warisan keahlian dan pelayanan konsumen terbaik standar global, serta efisien biaya melalui sumber daya dan manufaktur lokal untuk mendongkrak penjualan

BISNIS.COM, JAKARTA-United Tractor segera meluncurkan varian truk terbaru dengan keunggulan sebagai warisan keahlian dan pelayanan konsumen terbaik standar global, serta efisien biaya melalui sumber daya dan manufaktur lokal untuk mendongkrak penjualan di pasar domestik.

Taizo Matsuo, Vice President UD Trucks Products Management-United Tractor, produsen dan distributor kendaraan niaga jenis truk merek UD Trucks, mengatakan truk dengan keunggulan sebagai warisan keahlian dan pelayanan terbaik standar Jepang dan teknologi global dari Volvo Group itu rencana diluncurkan pertengahan tahun ini.

“Dengan kombinasi varian produk baru dan investasi pada jaringan pelayanan yang ditujukan untuk meningkatkan pelayanan pada konsumen, kami percaya UD Trucks akan mencapai posisi lebih baik di pasar yang kompetitif,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Jumat (28/6/2013).

Menurutnya, varian truk terbaru yang tidak lama lagi akan diluncurkan ke pasar utamanya di Asia, termasuk Indonesia, merupakan poduk yang dirancang sebagai completely built up (CBU) truk yang tengah dikembangkan di Thailand, India dan China.

Selain itu, lanjutnya, UD Truck akan menjadi merek Jepang pertama yang menawarkan berbagai macam varian dengan platform yang sama dan harga terjangkau untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda di pasar yang sedang tumbuh pesat.

Dia menjelaskan varian truk UD Trucks baru itu dilengkapi aplikasi dan peralatan yang cocok untuk kondisi jalan di pedesaan, jalan raya serta berdaya guna tinggi untuk memenuhi kebutuhan pasar yang berbeda-beda seperti sektor pertambangan, konstruksi dan transportasi jarak jauh.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang diterima Bisnis menyebutkan penjualan UD Trucks selama Januari-Mei 2013 mencapai 813 yang terdiri dari kategori truk sedang 530 unit dan heavy truck sebanyak 283 unit.

Adapun, peringkat UD Trucks dalam pencapaian penjualan kategori truk sedang berada pada urutan keempat setelah Hino mencapai 3.375 unit, Isuzu 1.491 unit, dan Mitsubishi 1.261 unit. Namun, masih di atas Mercedes Benz 324 unit, Faw Truck 222 unit dan Man Truck sebanyak 70 unit.

Sementara itu, untuk kategori heavy trucks, realisasi penjualan UD Trucks selama Januari-Mei 2013 masih jauh tertinggal dari merek Hino sebanyak 4.260 unit, dan Mitsubishi 1.059 unit, tetapi berada di atas pencapain Foton sebanyak 37 unit dan Man Truck 34 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper