Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IIMS 2013 Diagendakan 19-29 September 2013, Fasilitas Semakin Lengkap

BISNIS.COM, JAKARTA - Sebagai pameran berskala internasional yang menjadi barometer industri otomotif tanah air, Dyandra Promosindo selaku pelaksana perhelatan pameran the 21st  Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 mulai mempersiapkan

BISNIS.COM, JAKARTA - Sebagai pameran berskala internasional yang menjadi barometer industri otomotif tanah air, Dyandra Promosindo selaku pelaksana perhelatan pameran the 21st  Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 mulai mempersiapkan dengan menambah beragam fasilitas demi meningkatkan kenyamanan para pengunjung baik dalam maupun luar negeri.

Kenyamanan pengunjung selalu menjadi pertimbangan utama Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) selaku penyelenggara dalam melaksanakan IIMS yang akan berlangsung 19-29 September 2013.

Johnny Darmawan, Ketua Penyelenggara IIMS 2013 mengatakan tahun ini IIMS berupaya untuk lebih memudahkan para pengunjungnya yang datang dari berbagai daerah bahkan dari negeri seberang.

“Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, pengunjung IIMS yang berasal dari berbagai daerah bahkan luar negeri semakin meningkat, hal ini didukung oleh semakin diperhitungkannya IIMS oleh para agen pemegang merek (APM), perkembangan ini tentu merupakan kebanggaan, karena dari tahun ke tahun prestige IIMS semakin meningkat sekaligus kian mengangkat nama Indonesia di dunia internasional, khususnya di industri otomotif,” tutur Johnny, Selasa (28/5/2013).

Dia menambahkan bahwa salah satu barometer penerimaan IIMS di dunia otomotif internasional adalah dengan beberapa kali terpilihnya IIMS menjadi tempat untuk peluncuran world premiere.

Untuk mengakomodasi kebutuhan para pengunjung dari seluruh pelosok Indonesia dan juga mancanegara, IIMS tahun ini menyediakan layanan baru berupa official courier yang merupakan layanan bagi pengunjung dari manapun, baik dari luar Jakarta maupun luar negeri, yang membutuhkan jasa pengiriman barang-barang yang mereka beli di ajang IIMS 2013.

Bekerjasama dengan JNE, para pengunjung akan lebih mudah saat membeli beragam produk maupun aksesoris yang ada di IIMS, karena dapat diantar langsung ke tempat tujuan tanpa harus repot memikirkan pengangkutan barang yang dibeli.

Panitia juga menaruh perhatian penuh pada penyediaan fasilitas berupa kantung parkir yang bertujuan untuk menghindari penumpukan kendaraan di sekitar area JIExpo. Berlokasi di Mega Glodok Kemayoran (MGK), kantong parkir ini berjarak kurang dari satu kilometer dari arena pamer IIMS 2013 dan dari situ panitia juga mempersiapkan layanan free shuttle bus menuju JIExpo. Sehingga pengunjung tidak perlu bersusah mengkhawatirkan cara mencapai IIMS 2013 dari area kantung parkir tersebut

Selain itu fasilitas free shuttle bus yang telah menjadi fasiliitas unggulan IIMS beberapa tahun kebelakang juga menawarkan kelebihan di tahun ini, fasilitas yang telah menjadi favorit pengunjung yang sebelumnya hanya menjangkau beberapa wilayah Jakarta, tahun ini lokasi shelter shuttle bus semakin diperluas hingga menjangkau seluruh wilayah DKI Jakarta, dan juga wilayah Depok.

Beberapa titik temu untuk shuttle bus IIMS 2013 di daerah DKI Jakarta berada di area Jakarta Selatan (Pondok Indah Mall 2), area Jakarta Pusat (Plaza Senayan), Jakarta Timur (Tamini Square), Jakarta Barat (Central Park), dan area terbaru yang pada tahun ini dicakup free shuttle bus  IIMS adalah Jakarta Utara, berlokasi di Mall Artha Gading. Sedang pengunjung dari wilayah Depok dapat naik shuttle bus  dari Margo City.

“Dengan Blue Bird type Bravo Medium berkapasitas 25 orang, panitia ingin memastikan kenyamanan pengunjung saat berkendara di dalamnya. Kami juga mengalokasikan penambahan armada, total sebanyak 40 armada akan stand by mengantarkan pengunjung ke dan dari area pameran IIMS,” jelas Abiyoso Wietono, Manajer Divisi Otomotif Dyandra Promosindo.

Sejak dua tahun lalu, IIMS telah menjalin kerjasama dengan DayTrans dalam menyediakan travel services Jakarta – Bandung. Tahun ini untuk lebih memudahkan pengunjung yang berasal dari tanah pasundan, selain promo reguler yaitu  beli 2 tiket  DayTrans rute IIMS, gratis 1 tanda masuk IIMS, panitia juga menambahkan lokasi area pemberhentian di Bandung yang sebelumnya hanya diarea Cihampelas, tahun ini juga meliputi Dipatiukur, serta Pasteur. Jumlah armada juga mengalami kenaikan menjadi 25 minibus berkapasitas 10 orang.

Satu lagi fasilitas menarik IIMS tahun ini adalah adanya official merchandising hasil kerjasama dengan OUVAL Research. “IIMS merupakan ajang yang sangat ditunggu-tunggu pecinta otomotif Indonesia. Tentu sangat menyenangkan bagi masyarakat untuk bisa mengoleksi berbagai memorabilia khas IIMS mulai dari T-shirt, tas, pin, dan lain-lain,” ujar Abiyoso lagi.

Seperti tahun sebelumnya IIMS juga tetap menyediakan fasilitas penunjang di dalam area pameran berupa Medic Room, Nursery Room, ATM Center di Pusat Niaga JIExpo, Charging Corner, Smoking Area, Kids Corner dan peminjaman gratis stroller dan kursi roda dalam area pameran, serta Press Room yang khusus dipersiapkan bagi jurnalis yang terdaftar meliput IIMS 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herry Suhendra
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper