Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PASAR MOBIL: Pajero Sport Kian Diminati Karena Bermesin Disel

BISNIS.COM, JAKARTA -- Pasar kendaraan sport serbaguna bermesin disel semakin bergairah seiring dengan kehadiran sejumlah varian baru dan jaminan ketersediaan bahan bakar solar dengan kualitas yang terus meningkat dan harga kompetitif.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 26 Mei 2013  |  16:34 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA -- Pasar kendaraan sport serbaguna bermesin disel semakin bergairah seiring dengan kehadiran sejumlah varian baru dan jaminan ketersediaan bahan bakar solar dengan kualitas yang terus meningkat dan harga kompetitif.

Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), mengatakan tingginya permintaan kendaraan sport utility vehicle (SUV) terlihat dari Mitsubishi Pajero Sprot yang dirilis pertama pada 2009 hingga kini terjual sebanyak 45.000 unit.

"Atas dasar pertimbangan pasar tersebut kami meluncurkan 4 varian edisi terbatas Pajero Sport Limited dari segi fitur-fiturnya yang sangat terbatas dan tidak bisa dibeli secara terpisah," katanya di Jakarta, Minggu (26/5/2013).

Menurutnya, agen tungal pemegang merek lain juga mengeluarkan produk SUV kelas medium, tetapi Pajero Sport masih unggul dari segi penjualan maupun perfomanya yang dibuktikan dengan keberhasilannya meraih 12 kali kejuaraan reli Paris-Dakar.

Dia mengatakan sebagai apresiasi kepada loyalitas pelanggannya maka KTB meluncurkan Mitsubishi Pajero Sport Limited untuk memenuhi keinginan para pecinta Pajero Sport tersbut yang ingin tampil beda dan lebih stylish.

Adapun harga 4 varian Pajero Sport Limited secara on the road untuk tipe Pajero Sport Dakar Hi-Power 4x4 Limited 5A/T sebesar Rp509,5 juta, Pajero Sport Dakar Hi-Power 4x2 Limited 5A/T Rp444 juta, Pajero Sport Exceed 4x2 Limited A/T Rp406 juta dan Pajero Sport GLS 4x2 Limited M/T seharga Rp389 juta.

Pajero Sport Limited yang menjadi eksklusif dengan 5 item fitur yang tidak dijual secara terpisah yaitu front aero kit pada bemper depan sehingga tampil lebih stylish, running day light yg mewah dan meningkatkan faktor keamanannya,

Selanjutnya, rear aero kit pada bemper belakang, limited emblem sebagai penanda yang memberi kesan eksklusif dan 2DIN multi media yang dilengkapi fasilitsa hiburan, monitor GPS navigasi dan rear camera untuk menambah kenyamanan selama berkendara.

Rizwan menjelaskan Pajero Sport sebagai kendaraan All round family SUV atau kendaraan keluarga yang tangguh di segala medan dan nyaman untuk aktivitas dalam kota itu dibekali mesin disel yang belakangan ini semakin diminati konsumen.

Apalagi, lanjutnya, seiring dengan pekembangan teknologi, Mitsubishi terus berionovasi pada mesin mobil tersebut dengan common rail dengan menambahkan variable geometry turbo (VGT) pada mesin disel Mitsubishi 2.5 Liter DOHC 16-Valve Common Rail Injection Diesel Engine.

Dengan mengaplikasikan VGT pad mesin Pajero Sport Dakar, mampu mengoptimalkan kinerja turbin untuk mencapai torsi tinggi pada kecepatan rendah dan mengeluarkan kekuatan maksimal pada kecepatan tinggi sehingga dapat menghasilkan tenaga mesing yang sangat besar.

Sementara itu Endro Nugroho, Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales, agen tunggal pemegang merek Suzuki, mengatakan pihaknya tengah melakukan resiet untuk memproduksi Ertiga bermesin disel, karena kendaraan berbahan bakar solar akan menjadi pangsa pasar yang cukup potensial.

"Bisa saja kemungkinan hadir Ertiga bermesin disel, terutama jika didukung ketersediaan solar dengan harga yang lebih murah. Sebab, pemilik mobil cenderung mencari bahan bakar yang lebih murah," ujarnya. (dot)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mitsubishi pajero sport krama yudha tiga berlian motors
Editor : Endot Brilliantono

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top