Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Krama Yudha Pertahankan Pertumbuhan Pasar Mitsubishi Colt Diesel 7%

PT Krama Yudha Tiga Berliang Motors, agen tunggal pemegang merek Mitsubishi dan Fuso, berusaha mempertahankan pertumbuhan pasar kendaraan komersial Mitsubishi Colt Diesel pada kisarasan 7% menjadi 67.000 unit hingga akhir tahun ini.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berliang Motors, agen tunggal pemegang merek Mitsubishi dan Fuso, berusaha mempertahankan pertumbuhan pasar kendaraan komersial Mitsubishi Colt Diesel pada kisarasan 7% menjadi 67.000 unit hingga akhir tahun ini.

Marganda Tobing, Head of Field Department Marketing Division Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), mengatakan upaya mempertahankan pasar dilakukan dengan giat berpromosi, menambah diler layanan terpadu dan memperkuat pasar varian terbaru Cold Diesel FE71L-110 PS 4 ban.

“Mitsubishi Colt Diesel FE71L-110PS 4 ban kami andalkan sebagai bagian dari strategi meningkatkan pasar, disamping untuk mengantisipasi kebijakan pemerintah yang mengatur hanya mobil niaga 4 ban yang boleh masuk ke dalam kota,” katanya di Jakarta, Minggu (20/10/2013).

Menurutnya, KTB bekerja sama dengan mitra bisnisnya tengah membangun 5 diler baru sehingga total pada akhir 2013 menjadi 226 unit diler layanan sale, service, sparepart untuk mendongkrak penjualan meningkat dari realisasi tahun lalu sebanyak 65.000 unit.

Colt Diesel merupakan salah satu dari puluhan varian kendaraan komersial merek Mitsubishi Fuso yang pada pekan depan akan digeral acara spesial perayaan pencapaian angka penjualan sebanyak 1 juta unit.

“Ketika nanti diselenggarakan acara perayaan penjualan 1 juta unit, sesungguhnya angkanya sudah terlampaui. Sebab, setiap digelar acara Mitsubishi Truck Campaign seperti yang dilakukan diler PT Ciwangi Berlian Motors bisa terjual 300 unit,” ujarnya.   

Dia mengatakan penjualan kendaraan komersial Metsubishi Fuso tetap stabil dalam tiga bulan terakhir ini, kendati pada Desember mendatang mengalami penurunan tajam karena banyak hari libur menyambut tahun baru.

Sebab, lanjutnya, kebutuhan kendaraan komersial khususnya kategori light truck yang cukup tinggi untuk mendukung kegiatan usaha skala kecil dan menengah serta bisnis jasa transportasi logistik yang tumbuh seiring dengan perkembangan sektor riil .

Adapun varian Mitsubishi Fuso dari kelas itu adalah dengan keunggulan super economical diwakili FE83 BC, FE71 BC, FE71, FE 73 dan FE73 HD, super speed FE74 S dan FE84G BC, Super power HD dan FE74 HD serta super capacity yaitu HD-L dan FE71-L.

Marganda menjelaskan pasar kendaraan komersial secara nasional turun sekitar 1% pada periode Januari-September 2013, tetapi light truck Mitsubishi dengan produk unggulan Colt Diesel tetap memimpin pasar dengan market share mencapai 53,4%.

“Sedangkan penjualan truk kategori III untuk industri pertambangan dan perkebunan memang turun. Tetapi, sektor tersebut sekarang mulai bangkit sehingga kami harapkan tahun depan penjualan truk besar juga akan tumbuh lagi,” ujarnya.  

Guna mempromosikan kendaraan komersial Mitsubishi, masih menurut Marganda, KTB bekerja sama dengan diler utamanya menyelenggarkan program Truck Campaign pada tahun ini sebanyak 90 kali di 67 kota di seluruh Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper