Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOBIL PORSCHE: Capai 100 Km/Jam dalam 3 Detik, Ini Kecanggihan 918 Spyder

BISNIS.COM, JAKARTA--Perusahaan mobil Porsche sedang menyelesaikan proyek kendaraan terbaru yang dinamakan hypercar terbaru 918 Spyder.Seperti dikutip Reuters, Porsche 918 Spyder memiliki dua tempat duduk  berkekuatan mesin 4,6 liter dengan delapan

BISNIS.COM, JAKARTA--Perusahaan mobil Porsche sedang menyelesaikan proyek kendaraan terbaru yang dinamakan hypercar terbaru 918 Spyder.

Seperti dikutip Reuters, Porsche 918 Spyder memiliki dua tempat duduk  berkekuatan mesin 4,6 liter dengan delapan silinder yang menghasilkan 608 tenaga kuda.

Mesin tersebut adalah pengembangan dari mesin RS Spyder yang sukses di pasaran. Mesin itu akan dipadukan dengan baterai lithium-ion 6,8 kWh.

”Baterai untuk sistem hybrid itu menyalurkan 154 tenaga kuda ke roda belakang dan 127 tenaga kuda ke roda depan, jika digabung dengan mesin bensin total menghasilkan 887 tenaga kuda,” seperti yang ditulis Reuters, Senin (20/5/2013).

Mesin dan motor listrik itu berpadu dengan transmisi otomotik 7 kecepatan dari PDK dimana 0-100 km/j dicapai dalam 2.8 detik sedangkan jika hanya menggunakan baterai, 0-100 km/j ditempuh dalam 7 detik.Pada kecepatan tertinggi 340km/j mobil itu masih stabil.

Porsche menghadirkan empat mode berkendara yaitu E-Power, Hybrid, Sport Hybrid dan Race Hybrid. Sedangkan untuk konsumsi BBM mobil tersebut cuma 33km/liter berkat teknologi paling canggih yang dicangkok langsung dari kendaraan balapan.(c33/yop) Foto: Forbes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Yoseph Pencawan
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper