Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TOYOTA VIOS: Astra Motor Luncurkan Varian Baru, Ini Harganya

BISNIS.COM, BANDUNG--PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan The All New Vios di Jawa Barat untuk memperkuat segmen sedan dengan target penjualan 514 unit tahun ini atau meraih market 50% di pasar Jabar pada segmen tersebut.Presiden Direktur PT
Ria Indhryani
Ria Indhryani - Bisnis.com 19 Mei 2013  |  19:00 WIB

BISNIS.COM, BANDUNG--PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan The All New Vios di Jawa Barat untuk memperkuat segmen sedan dengan target penjualan 514 unit tahun ini atau meraih market 50% di pasar Jabar pada segmen tersebut.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Johnny Darmawan mengungkapkan dalam beberapa tahun terakhir ini, pangsa pasar Toyota Vios menunjukan tren yang positif dengan market share yang selalu di atas 40% secara nasional.

"Kami optimistis penjualan untuk mobil kelas 1.500 CC ini akan melebihi target yang sudah diproyeksikan,” katanya, akhir pekan lalu.

Empat varian The All New Vios, yang diluncurkan terdiri dari tipe E dan G tersebut, akan dibanderol dengan harga Rp244 juta hingga Rp274 juta.

Untuk pasar daerah Jabar, tipe E manual dibanderol Rp244,25 juta, sedangkan E otomatis Rp253,75 juta.

Adapun tipe G, yang merupakan varian tertinggi dengan konsep eksterior dan interior berbeda dan lebih canggih, dibanderol lebih mahal yaitu model manual Rp261,6 juta dan otomatis Rp274,4 juta.

Pada 2012, Toyota Vios Indonesia membukukan total penjualan 3.122 unit dengan pangsa  pasar 47% di kelasnya.

Untuk daerah Jabar, pada 2012 lalu, sedan Vios terjual 715 unit dengan market shares 30,5%.

Hingga saat ini, Toyota mendominasi pasar di Indonesia bahkan dunia dengan menjadi perusahaan mobil yang market sharenya selalu berada di posisi 4 atau 5 besar dunia.

Dengan target penjualan bagi konsumen individual atau bukan corporate, Johnny yakin segmen sedan ini merupakan segmen istimewa yang dapat memikat hati masyarakat Indonesia khususnya Jabar.

Dia mengungkapkan peluncuran The All New Vios ini merupakan salah satu upaya Toyota dalam merespon antusiasme dan loyalitas para pengguna setia Toyota dengan memberikan penyegaran dan improvement terkini.

Bertolak dari perkembangan tren market yang dinamis tersebut, Toyota senantiasa berupaya mewujudkan apresiasi pelanggan dengan selalu menghadirkan produk yang memiliki teknologi dan menyediakan pelayanan terbaik.

“Kinerja penjualan segmen sedan Toyota yang menggembirakan dalam beberapa tahun terakhir ini kian mendorong kami untuk menjaga agar kepuasan pelanggan tetap terpelihara dengan baik,” ujarnya.(k31/yop)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil toyota harga toyota astra motor Harga Mobil vios toyota vios
Editor : Yoseph Pencawan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top