Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mazda VX-1: Inilah Fitur & Fasilitasnya

BISNIS.COM, JAKARTA-Mazda VX-1 yang diluncurkan PT Mazda Motor Indonesia (MMI) dilengkapi dengan jok kulit sebagai spesifikasi terbaru MPV yang ada di Indonesia."Kursi mobil dibungkus dengan bahan kulit Beige untuk menambah tampilan elegan, sporty dan

BISNIS.COM, JAKARTA-Mazda VX-1 yang diluncurkan PT Mazda Motor Indonesia (MMI) dilengkapi dengan jok kulit sebagai spesifikasi terbaru MPV yang ada di Indonesia.

"Kursi mobil dibungkus dengan bahan kulit Beige untuk menambah tampilan elegan, sporty dan stylish," kata Manajer Pemasaran Astrid Ariana Wijana dalam pelucuran yang bertajuk "Mazda XV-1: Fun to Drive, Fun to Hang Out With" di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Sabtu (11/5/2013).

Astrid menjelaskan dari segi interior, Mazda dilengkapi dual-airbags, anti-lock brake system dan ruang penyimpanan.

"Kami memastikan mobil terbaru ini juga memiliki elemen stylish dan premium sesuai dengan semangat 'zoom-zoom'," ujarnya.

Dari segi eksterior, Astrid menambahkan, Mazda VX-1 didesain dengan aksen bold chrome membungkus lower grille, lampu kabut atau fog lamps, pegangan pintu front, side under dan rear-roof spoiler.

Sisi eksterior juga mencakup wheelbase sepanjang 2.740 mm, terpanjang bila dibandingkan dengan kompetitornya. Mobil terbaru tersebut memiliki tall-roof 8 seater MPV, yakni Mazda Biante dan Mazda8.

Dari sistem audio, tersedia juga port USB, soket 12V untuk charger dan pada roda kemudi terdapat switch untuk mengatur volume suara, mute dan mengganti mode audio.

Mazda XV-1 akan dipasarkan dalam dua varian, R-Grade dan V-Grade. Mazda XV-1 tipe V-Grade dihargai Rp178,8 juta dan Mazda tipe VX-1 tipe R-Grade Rp191 juta untuk di area Jabodetabek.

Dia menyebutkan target pembeli Mazda XV-1, yakni pebisnis dengan mobilitas tinggi, mahasiswa dan kalangan menengah atas.

PT Mazda Motor Indonesia (MMI) akan menaikkan pangsa pasar hingga 1,4 persen pada akhir 2013 yang sebelumnya hanya 1,1 persen pada 2012.

"Target pangsa pasar kami memang jauh lebih kecil dari kebanyakan merk mobil yang terlanjur diminati sebagian besar masyarakat Indonesia, tetapi kami fokus pada segmen konsumen kami," kata Presiden Direktur MMI, Keizo Okue.

Dia mengaku optimistis target pangsa pasar tersebut dapat tercapai dengan target penjualan MPV terbaru Mazda VX-1 yang diyakini bisa menembus minimal 300 unit per bulannya.

Artinya, sebanyak 3,6 ribu Mazda VX-1 ditargetkan terjual. Total penjualan tersebut merupakan 28 persen dari seluruh target penjualan mobil Mazda hingga akhir 2013, yakni 16 ribu unit.

Dia menjelaskan Mazda memiliki segmen pembeli tersendiri, seperti pebisnis, mahasiswa dan kalangan menengah atas lainnya Mazda XV-1 akan dipasarkan dalam dua varian, R-Grade dan V-Grade. Mazda XV-1 tipe V-Grade dihargai Rp178,8 juta dan Mazda tipe VX-1 tipe R-Grade Rp191 juta untuk di area Jabodetabek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fajar Sidik
Editor : Fajar Sidik
Sumber : Newswire/Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper