Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AVANZA-XENIA: Versi Airbag Siap Meluncur 15 Mei

BISNIS.COM, JAKARTA—Duet maut Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia akan kembali menggebrak pasar mobil penumpang serbaguna (MPV) yang kini diramaikan beberapa pemain baru.
- Bisnis.com 07 Mei 2013  |  21:30 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA—Duet maut Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia akan kembali menggebrak pasar mobil penumpang serbaguna (MPV) yang kini diramaikan beberapa pemain baru.

Kedua merek kembar itu dikabarkan sudah siap merilis Avanza dan Xenia yang dilengkapi dengan kantung udara ganda (dual SRS airbag) dan desain kursi yang baru.

Menurut rencana, Toyota dan Daihatsu akan meluncurkan produk ‘penyegaran’ itu pekan depan, tepatnya Rabu (15/5/2015), meskipun pada waktu dan tempat yang berbeda.

Keputusan Toyota dan Daihatsu memperkuat fitur keamanan Avanza dan Xenia tampaknya tidak terlepas dari kesuksesan Suzuki Ertiga yang menjadikan airbag sebagai fitur standar. Apalagi, Ertiga bakal didampingi kembarannya, yakni Mazda VX-1, yang siap meluncur bulan ini juga.

Toyota bakal menyematkan fitur keamanan baru itu pada Avanza tipe G dan Veloz, sementara Daihatsu mengadopsinya untuk Xenia tipe D, M, X, dan R.

Berdasarkan daftar harga Auto2000, harga New Avanza semua tipe yakni E, G, dan Veloz versi manual ataupun otomatis naik Rp3 juta per 1 Mei 2013. Adapun, harga Xenia dengan airbag bakal naik Rp2,5 juta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

toyota Avanza ertiga xenia daihatsu airbag
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top