Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mitsubishi Andalkan Strada Triton Di Segmen Pikap Multiguna

BISNIS.COM, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berilan akan fokus menggarap pangsa pasar kendaraan pikap 4x2 yang berfungsi mulitguna untuk kegiatan bisnis dan pribadi dengan produk terbarunya Strada Triton Single Cabin GLX 2WD.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 29 April 2013  |  20:20 WIB
Mitsubishi Andalkan Strada Triton Di Segmen Pikap Multiguna

BISNIS.COM, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berilan akan fokus menggarap pangsa pasar kendaraan pikap 4x2 yang berfungsi mulitguna untuk kegiatan bisnis dan pribadi dengan produk terbarunya Strada Triton Single Cabin GLX 2WD.

 

Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director Krama Yudha Tiga Berlian (KTB), mengatakan pangsa pasar pikap multiguna yang dipakai sebagai operasional bisnis dan kendaraan pribadi mencapai 50%, benar-benar untuk bisnis 30% dan sektor pemerintahan sekitar 20%.

 

"Permintaan pasar pikap multiguna diperkirakan akan terus meningkat, baik yang akan digunakan sebagaimana fungsinya untuk pendukung kegiatan bisnis dan kendaraan pribadi, maupun hanya untuk bisnis," katanya saat peluncuran Strada Triton SC GLX 2WD di Jakarta, Senin (29/4/2013)

 

Menurutnya, Strada Triton Single Cabin GLX 2WD yang dibanderol Rp159 juta on the road akan memiliki pangsa pasar tersendiri sebagai pikap multiguna, yang berbeda dengan pikap Mitsubishi L.300 yang memang fungsinya hanya untuk kegiatan usaha.

 

Apalagi, lanjutnya, harga pikap multiguna 4x2 dengan kabin tunggal tersebut dibandrol lebih tinggi sekitar Rp10 juta dari harga Mitsubishi L.300 yang selama ini telah menjadi pemimpin pasar untuk kendaraan niaga di Indonesia.

 

Sementara itu Noboru Tsuji, President Director KTB mengatakan, Strada Triton SC GLX 2WD merupakan kendaraan yang didesain sebagai pikap serba guna dengan daya angkut besàr, nyaman dikendarai, prestise dan aman.

"Kerena pikap kabin tunggal ini untuk kendaraan semi private yang dapat digunakan sebagai kendaraan operasional dan mobil pribadi yang dapat mendukung aktivitas keluarga," katanya.

Dia menjelaskan mobil multifungi yang handal dan nyaman dengan transmisi manual 5 percepatan itu dibekali mesin 4D56 2.5 Diesel SOHC+Turbo dengan maksimal output 90 PS dan torsi 20.0 Kg.m.

 

Dengan mesin yang telah teruji ketangguhannya pada Mitsubishi L-300, lanjutnya, maka Strada Triton SC GLX 2WD yang memiliki ruang kargo mencapai 3.263 m2 tersebut mampu mengangkut beban hingga 1,6 ton.

Adapun fungsi sebagai kendaran semi private itu terlihat dari interior yang lebih nyaman dengan fitur pendingin ruangan, power steering, audio CD, MP3 AM/FM serta memiliki ground clearance tinggi 200 mm dan final gear ratio besar sehingga mampu menerobos jalan buruk dan tergenang air


Menurutnya, mesin 4D56 yang dibenamkan pada Strada Triton Single Cabin GLX 2W telah melegenda kehandalannya sebagaimana pada L-300 dan Strada Triton 4WD, karena mudah perawatan, konsumsi bahan bakar lebih irit dan memiliki daya tahan yang terbaik.

Riswan menjelaskan Strada Triton SC GLX 2WD dipasarkan melalui diler Mitsubishi mulai bulan ini dengan target penjualan sebanyak 200 unit perbulan, yang diharapkan akan akan memperbesar pangsa pasar Strada Triton.

 

Kini Strada Triton memiliki 7 varian, lanjutnya, sehingga diharapkan dapat mempertahankan posisinya yang selama ini terlah diraih sebagai pemimpin pasar untuk kendaraan sekelasnya mencapai 40% dengan penjualan sekitar 700 unit per bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mitsubishi krama yudha tiga berlian strada triton

Sumber : Nurudin Abdullah

Editor : Fajar Sidik

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top