Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PRODUK BARU GM: Chevrolet Spin Siap Pimpin Pasar MPV Nasional

 

 

BISNIS.COM,JAKARTA—General Motors Indonesia, agen pemegang merek Chevrolet, optimistis produk terbarunya, Chevrolet Spin, akan memimpin pasar kendaraan multifungsi (MPV) nasional dari sisi keunggulan teknologi dan inovasi.

Yuniadi Haksono Hartono, Direktur Marketing General Motors Indonesia (GMI), menuturkan produksi dan peluncuran Chevrolet Spin di Tanah Air merupakan kesempatan langka yang tidak dimiliki oleh negara lain.

Terlebih pada produk MPV  global GM tersebut tertanam teknologi unggulan, yang merupakan buah dari kecerdasan para kreator Chevrolet.

“Spin akan kami luncurkan besok [25/4] dan kami yakin Spin akan memimpin pasar MPV nasional dari sisi tekonologi dan inovasi,”  tuturnya di sela peluncuran slogan baru Cherolet “Find New Roads”, Rabu (24/4).

Sementara soal pangsa pasar, lanjut Yuniadi, itu adalah hasil akhir dari upaya GMI memperkenalkan Spin dan merek Chevrolet ke publik di Tanah Air. Dia meyakini kepercayaan konsumen akan kualitas dan keunggulan teknologi Chevrolet nantinya akan menghasilkan pertumbuhan penjualan yang baik.

Ada tujuh varian Spin yang akan mengaspal di Tanah Air, dengan pilihan mesin 1.200cc dan 1.500cc bensin, serta 1.300cc diesel dan tipe LS, LT, dan LTZ.

Khusus untuk Spin 1.500cc dilengkapi system transmisi otomatis 6 kecepatan. Sementara itu, pada Spin 1.300cc tertanam mesin diesel turbo injeksi dengan common  rail 4 silinder. Tipe yang terakhir ini diklaim mampu menghasilkan torsi 190Nm dan tenaga maksimal 75PS.

“Spin merupakan MPV pertama di Indonesia yang menggunakan mesin diesel turbo injeksi dengan common rail,” kata Yuniadi.

Kendati harga premium akan naik menjadi Rp6.500 per liter, Yuniadi meyakini permintaan kendaraan roda empat masih akan tinggi mengingat populasinya masih sangat kecil jika dibandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia.

“Kenaikan BBM bersubsidi mungkin aka nada dampaknya, tapi kebutuhan kendaraan tetap masih akan besar. Hanya saja lajunya mungkin itdak akan secepat kalau harga BBM tak naik,” terangnya.

Maria Sidabutar, Direktur Hubungan Masyarakat GMI, mengatakan meskipun Spin baru akan diluncurkan Kamis (25/4), tetapi diler-diler pemasaran Chevrolet telah memperkenalkan dan menerima pesanan produk tersebut sejak 20 Februari melalui berbagai program.

Sementara itu, untuk pengantaran Spin ke pemesan membutuhkan waktu yang bervariasi, dengan mempertimbangkan urutan pemesanan.

“Untuk pemesanan awal sudah dilakukan. Sejauh ini untuk pemesan resmi, yang sudah mengisi formulir dan melengkapi persyaratan, sudah mencapai ribuan,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Agust Supriadi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper