Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BISNIS.COM, SEMARANG -- Astra World, salah satu unit usaha PT Astra International dibidang jasa layanan, terus memperluas jaringan pelayanannya di Jawa Tengah dengan berencana membuka assist point baru di jalur Pantura pada tahun ini.
 
Heny Nurulliati, Regional Office Head Astra World Jawa Tengah mengatakan saat ini selain Astra World Jateng telah memiliki kantor cabang di Kota Semarang, juga mempunyai dua assist point (cabang pembantu) yang berada di Kota Surakarta (Solo) dan Yogyakarta, guna  melayani pelanggan yang membeli mobil di cabang-cabang Astra Internasional.
 
“Tahun ini sedang disiapkan penambahan assit point lagi di daerah Pantura, seiring peningkatan penjualan mobil di beberapa cabang-cabang Astra Internasional di wilayah tersebut beberapa ahun terakhir,” tuturnya, Senin (18/3/2013).
 
Dia mengatakan penambahan assist point tersebut kemungkinan akan berada di antara Kota Tegal atau pun Pekalongan, sehingga mudah menjangkau wilayah Pantura, utamanya kedua daerah tersebut.
 
“Dengan penambahan itu, dipastikan pelayanan yang diberikan kepada pemilik mobil Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, dan Peugeot yang waktu membelinya di cabang Astra International akan semakin mudah dan cepat, karena selama ini untuk daerah tersebut kurang terlayani secara maksimal mengingat keterbatasan armada,” ujarnya.
 
Dia mengatakan dengan pembukaan assit point baru tersebut otomatis akan menambah jumlah armada baru yang disiapkan, dari selama ini minmal dua car carier (mobil gendong), serta sejumlah sepeda motor.
 
“Saat ini jumlah anggota Astra World di Jawa Tengah mencapai lebih dari 150.000 member. Jumlah itu terus bertambah setiap tahunnya 20%-25% atau sekitar 12.000 pelanggan per tahun,” ujarnya.
 
Menurutnya para pemilik mobil yang waktu belinya berasal dari lima jaringan Astra International, yakni  AUTO 2000 (Toyota), Astra International Daihatsu, Astra Isuzu, Astra BMW, dan Astra International Peugeot otomatis akan menjadi member, dan akan mendapatkan layanan gratis hingga lima tahun.
 
“Saat ini rata–rata melayani lebih dari 300 pelanggan per bulannya, dan dapat mengalai peningkatan hingga dua kali lipatnya saat weekend atau libur hari nasional atau hari raya nasional, ujarnya.
 
Menurutnya, dari delapan jenis layanan yang tersedia, layanan yang paling banyak diminta pelanggan yakni Emergency Roadside Assistance (ERA) yang memang menjadi salah satu keunggulan Astra World.
 
Dia mengatakan, kemungkinan pembukaan assist point itu akan dilakukan pada semester II/2013, mengingat saat ini Astra World sedang sibuk melakukan persiapan pendirian tiga kantor cabang baru di Indonesia, seperti di Lampung, Padang dan Samarinda, sehingga total akan menjadi 12 kantor cabang,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Others
Sumber : Puput Ady Sukarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper