Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BISNIS OTOMOTIF : Toyota Elios Valco Masuk Pasar Hatchback Low

BISNIS.COM, SEMARANG : PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkuat penetrasi pasar kelas hatchback low di Indonesia dengan meluncurkan produk barunya, Toyota Elios Valco, menyusul besarnya potensi pasar pada segmen tersebut yang pertumbuhannnya empat tahun
BISNIS.COM, SEMARANG : PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkuat penetrasi pasar kelas hatchback low di Indonesia dengan meluncurkan produk barunya, Toyota Elios Valco, menyusul besarnya potensi pasar pada segmen tersebut yang pertumbuhannnya empat tahun terakhir sangat signifikan.
 
Henry Tanoto, Sales and Marketing Division Head PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan besarnya potensial pada kelas hatchback low tersebut ditunjukkan dengan pertumbuhan pasar yang terjadi selama empat tahun terakhir meningkat hingga sembilan kali lipatnya.
 
“Pasar mobil kelas hatchback low secara nasional, terutama kapasitas mesin 1.000 cc - 1.200 cc pertumbuhan pasarnya sangat signifikan, yakni dari 2009 yang hanya sekitar 4.600 unit, namun hingga akhir 2012 telah  meningkat 9 kali lipat menjadi 42.000 unit. Dan kami ingin mengambil peran di sini melalui Elios Valco,” ujarnya, di sela Launching Toyota Elios Valco, di Semarang, Kamis (14/3/2013).
 
Pihaknya optimistis city car tersebut mampu diterima masyarakat dengan baik, karena produk buatan  PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia tersebut dibuat dengan telah memperhitungkan segala keperluan masyarakat maupun kondisi medan di Indonesia.
 
“City car ini memang di desain khusus untuk Indonesia dan memiliki strong fuctional value terlengkap di kelasnya dan akan melengkapi product line up di segmen ini, seperti Toyota Yaris dan Agya,” tuturnya.
 
Elios Valco hadir dalam  enam pilihan warna (black mica, white, blue metallic, beige metallic, grey metallic, silver metallic) dan dijual dengan kisaran harga antara Rp143,5 juta (tipe J), Rp157,9 (tipe E), dan Rp169,6 (tipe G).
 
“Kami optimistis masyarakat menyambut antusias dengan target penjualan 2.000 unit/bulan, sehingga mampu memberikan kontribusi cukup baik pada penjualan Toyota secara total tahun ini yang ditargetkan mencapai 480.000 unit, naik 20% dibandingkan realisasi 2012 sebanyak 405.000 unit dengan market share sekitar 36%," tuturnya.
 
Fatrijanto, Managing Director PT New Ratna Motor (Nasmoco Group), authorized Toyota dealer Jateng-DIY optimistis mampu menjual Elios Valco sebanyak 140 unit/bulan di kedua provinsi itu ditengah kondisi pasar kelas hatchback low saat ini yang cukup potensial.
 
Dia mengatakan selama empat tahun terakhir pasar mobil kelas hatchback low di Jateng-DIY tumbuh signifikan, yakni dari posisi 2009 hanya mencapai 414 unit meningkat enam kali lipat pada 2012 menjadi 2.571 unit, yang saat ini diramaikan oleh Brio, March, Picanto, dan lainnnya.
 
“Kami optimistis, karena dari aspek kenyamanan, keamanan, fungsi, dan ekonomi telah dibenamkan pada Elios Valco,” ujarnya.
 
Produk dengan kapasitas mesin 1.197 cc dan dimensi mobil yang cukup kompak ini telah  dilengkapi sistem audio 2 DIN dengan fitur AM/FM radio, CD player, MP3, WMA dan USB port yang bermuara di empat speaker.
 

"Untuk mengatur audio juga dapat dilakukan dari stang setir, serta untuk menjaga keselamatan, juga sudah dibekali dua airbag  di depan, sistem rem ABS dan EBD,” tuturnya. (K39/dot)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Others
Sumber : Puput Ady Sukarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper