Upgrade Perangkat Lunak Polestar Bikin Lebih Banyak Torsi Roda Belakang AWD

Volvo Cars, pembuat mobil premium, telah memperkenalkan peningkatan perangkat lunak Polestar baru yang meningkatkan distribusi torsi ke roda belakang mobil Volvo all-wheel drive (AWD) untuk mengemudi yang lebih dinamis.
Fatkhul Maskur | 20 Agustus 2018 12:50 WIB
Volvol AWD dengan perangkat lunak Polestar upgrade. - Volvocars

Bisnis.com, GOETHENBERG - Volvo Cars, pembuat mobil premium, telah memperkenalkan peningkatan perangkat lunak Polestar baru yang meningkatkan distribusi torsi ke roda belakang mobil Volvo all-wheel drive (AWD) untuk mengemudi yang lebih dinamis.

Perangkat lunak pengoptimalan, yang dikembangkan oleh merek kinerja elektrik Volvo Car Group baru Polestar, meningkatkan jumlah dan frekuensi torsi yang didistribusikan ke roda belakang, meningkatkan pengemudian dengan peningkatan turn-in, kontrol, dan keterlibatan yang lebih baik saat menikung, dan meningkatkan traksi saat menarik diri, serta memberikan dorongan yang lebih kuat.

"Kami selalu menyempurnakan pengalaman berkendara mobil Volvo dan peningkatan ini menjadikan all-wheel drive lebih halus dan lebih dinamis," kata Henrik Green, Wakil Presiden Senior Penelitian dan Pengembangan di Volvo Cars, dalam keterangan pers yang diterima Bisnis, Senin (20/8/2018).

Pengoptimalan AWD dilakukan hanya dengan memilih mode drive Dinamis, atau ketika Kontrol Stabilitas Elektronik dilepaskan.

Fitur distribusi torsi belakang roda yang baru menambahkan area pengoptimalan lain ke upgrade perangkat lunak Polestar terbaru. Lima area yang ada termasuk respons throttle yang lebih tajam, respons off-throttle yang lebih cepat, penggantian gigi lebih cepat, poin perpindahan gigi yang dioptimalkan dan memegang gigi di sudut, serta peningkatan output mesin.

Pengoptimalan Polestar AWD akan tersedia untuk model bensin dan diesel Volvo 90 Series, 60 Series dan XC40, mulai Agustus 2018 dan seterusnya.

Teknologi ini berlaku untuk semua mobil Volvo baru yang dibangun dengan platform Volvo Scalable Product Architecture (SPA), dan Compact Modular Architecture (CMA) dari model 2019 ke depan dan yang menampilkan all-wheel drive (tidak termasuk varian hibrida plug-in).

Model hibrida plug-in termasuk T8 Twin Engine dan turunan T6 Twin Engine, yang menampilkan sistem penggerak poros belakang listrik (ERAD) yang hanya menggunakan tenaga listrik pada roda belakang, sudah memberikan bias drive belakang dan tidak memerlukan pengoptimalan AWD lebih lanjut.

Di Eropa, perangkat lunak pengoptimalan Polestar adalah WLTP-compliant dan merupakan bagian dari Certificate of Complian.

Optimisasi polestar mempertahankan semua garansi pabrik Volvo dan disetujui oleh pabrikan.

Tag : Volvo Cars
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top