Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Geely Luncurkan Arsitektur Modular Mobil Kompak, Ini Karakteristiknya

Arsitektur modular baru Segmen-B mempertahankan fleksibilitas tinggi dan skalabilitas yang melekat dalam Geely Auto Group CMA. Geely BMA dikembangkan selama 4 tahun oleh hampir 100 ahli arsitektur modular dari lebih dari 20 negara.
Geely BMA adalah hasil dari upaya 4 tahun oleh hampir 100 ahli arsitektur modular dari lebih dari 20 negara. /Geely
Geely BMA adalah hasil dari upaya 4 tahun oleh hampir 100 ahli arsitektur modular dari lebih dari 20 negara. /Geely

Bisnis.com, NINGBO - Setelah mengembangkan CMA (Compact Modular Arsitektur) bersama-sama dengan Volvo, Geely Auto meluncurkan BMA, arsitektur modular baru untuk Segmen-B mobil kompak.

Arsitektur modular baru Segmen-B mempertahankan fleksibilitas tinggi dan skalabilitas yang melekat dalam Geely Auto Group CMA. Perkembangan Geely BMA adalah hasil dari upaya 4 tahun oleh hampir 100 ahli arsitektur modular dari lebih dari 20 negara yang berbasis di pusat penelitian dan pengembangan Geely di Hangzhou Bay.

Arsitektur BMA dapat divisualisasikan sebagai kumpulan kekuatan, listrik, sasis, dan modul tubuh yang dapat digabungkan secara bebas seperti bangunan untuk membuat pedoman arsitektur untuk membuat bentuk kendaraan apa pun yang mereka mau; dari sedan hingga crossover, ke MPV, ke SUV.

Waktu pengembangan kendaraan baru juga menjadi lebih singkat yakni 18-24 bulan.

Salah satu alasan di balik pengembangan BMA adalah untuk memenuhi kebutuhan pengguna muda yang menuntut kendaraan yang lebih luas, menyenangkan, dan terpersonalisasi.

Geely Luncurkan Arsitektur Modular Mobil Kompak, Ini Karakteristiknya

Karakteristik BMA

1) Fleksibilitas dan Scalable

BMA sangat fleksibel digunakan untuk pengembangan beberapa ukuran dan jenis kendaraan dari A0 ke A + dan dari SUV, sedan, Crossover, gerobak, untuk MPV. Arsitektur ini dapat digunakan untuk mengembangkan mobil dengan wheelbase hingga sependek 2550mm atau sepanjang as 2700mm dan dengan jarak antara roda mulai 1500-1600mm.

Panjang dan lebar dapat disesuaikan seperti yang diinginkan oleh desain dan rekayasa tim. Sebagai arsitektur modular, ia datang dengan skalabilitas yang melekat memungkinkan produksi dioptimalkan untuk kecepatan.

2) Pilihan Sejumlah Powertrain

Dikembangkan dengan elektrifikasi masa depan, BMA mendukung berbagai opsi daya. Model mobil yang menggunakan arsitektur BMA dapat dilengkapi dengan Geely 1.0TD, 1.4T, 1.5TD, bersama dengan sistem penggerak hibrida, seperti PHEV, HEV, atau MHEV.

3) Fitur Keselamatan Aktif dan Pasif Mutakhir

BMA dikembangkan dengan fitur keselamatan penumpang dan keselamatan pejalan kaki sebagai prioritas tertinggi dan dikembangkan dari 70% kekuatan tinggi baja dan 20% panas-dibentuk baja. Hal ini dirancang untuk melebihi standar keamanan bintang-5 Eropa dengan fitur keselamatan aktif terkemuka, serta kemampuan untuk segera menangani drive otonom L-2 dan drive otonom L-3 di masa depan.

4) Peningkatan Ruang Interior

BMA memiliki keuntungan unik dari ruang interior, mencapai pemanfaatan ruang kelas terkemuka. Powertrain, suspensi, posisi duduk, ergonomi, dan tata letak komponen telah dioptimalkan untuk memastikan ruang interior maksimal.

Geely Luncurkan Arsitektur Modular Mobil Kompak, Ini Karakteristiknya

Penggunaan BMA memungkinkan kekuatan skala ekonomi karena kendaraan yang berbasis BMA akan memiliki tingkat kesamaan yang tinggi dengan berbagi komponen bersama hingga 70%, mengurangi waktu yang diperlukan untuk pengujian komponen dan menurunkan biaya.

Skala yang lebih tinggi juga mendorong pemasok untuk meningkatkan kinerja dan kualitas suku cadang mereka.

Pada waktu yang bersamaan, waktu pengembangan kendaraan akan dipotong dari lebih dari 36 bulan rata-rata menjadi hanya 18 hingga 24 bulan, memungkinkan Geely untuk tetap berada di garis depan pasar dengan cepat menanggapi tuntutan pengguna dan menyediakan kendaraan yang mereka butuhkan.

BMA dikembangkan untuk mendukung kemajuan terbaru dalam skalabilitas BMA, pengurangan biaya, BMA akan mengembangkan pengguna dengan lebih banyak ruang, daya yang lebih baik, keamanan yang lebih baik, dan konektivitas yang lebih cepat.

Keuntungan bagi pengguna, skalabilitas BMA, pengurangan biaya, dan kemampuan untuk secara komprehensif memenuhi tuntutan pengguna menjadi pilar penting dukungan untuk pencapaian strategi 2020, yakni penjualan 2 juta unit pada 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper