Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS 2018: Baru 2 Tahun di Indonesia, Wuling Berikan Banyak Layanan Purnajual

Meski tergolong cukup muda di Indonesia, Wuling Motors rupanya tidak main-main dalam mempromosikan mobil-mobil besutannya. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya layanan aftersales yang diberikan oleh perusahaan otomotif asal China itu.
Pabrik Wuling di Cikarang Bekasi/www.wuling/id
Pabrik Wuling di Cikarang Bekasi/www.wuling/id

Bisnis.com, TANGERANG-- Meski tergolong cukup muda di Indonesia, Wuling Motors rupanya tidak main-main dalam mempromosikan mobil-mobil besutannya. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya layanan aftersales yang diberikan oleh perusahaan otomotif asal China itu.

Aftersales Director Wuling Motors Taufik S. Arief mengatakan pihaknya menyiapkan banyak layanan purna-jual yang diberikan kepada konsumen.  Adapun layanan tersebut yaitu, pertama layanan garansi umum kendaraan.

"Garansi umum kendaraan ini diberikan dalam jangka 3 tahun setelah pembelian atau dalam 100.000 kilometer," kata Taufik, Senin (6/8).

Kedua, garansi komponen utama mesin selama 5 tahun atau 100.000 km. Ketiga, garansi komponen utama transmisi yang juga diberikan selama 5 tahun.

Keempat garansi suku cadang selama 1 tahun atau 20.000 km di bengkel resmi Wuling.

"Yang kelima, Wuling juga memberikan bebas biaya jasa perawatan berkala selama 2.5 tahun atau 50.000 km."

Dalam hal ini, Taufik mengatakan para konsumen tidak perlu tidak perlu khawatir jika sudah tidak mendapatkan garansi biaya perawatan.

Pasalnya, jika dibandingkan dengan kompetitornya, total biaya perawatan berkala bagi mobil-mobil Wuling Motors cenderung lebih murah yaknu senilai Rp6,7 juta untuk setiap 5 tahun atau 100.000 km. Untuk rerata biaya pertahun senilai Rp1,34 juta atau Rp111.686/bulan.

Selain memberikan berbagai macam garansi, Wuling juga menyediakan Wuling mobile service yang sesuai dengan kebutuhan konsumen dengan free visit cost.

"Kami juga punya Wuling emergency road assistance atau layanan 24 jam yang bebas biaya untuk kondisi emergency. Jadi kalau kenapa-kenapa tinggal telefon saja, nanti kami yang akan datang."

Terakhir, Wuling Motors menyediakan Wuling insurance.

Taufik menjelaskan ada banyak benefit yang diberikan kepada konsumen jika membeli layanan tersebut seperti penggantian suku cadang untuk jarak tempuh 50.000 km, hingga gratis biaya perawatan. (Dewi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper