Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IAA 2018: Van MAN TGE Dapat Dipesan Khusus

MAN Truck and Bus, perusahaan otomotif yang berbasis di Munich, pada tahun lalu berhasil memasuki segmen van dengan MAN TGE. Pabrikan juga melayani pesanan khusus sesuai dengan kebutuhan pelanggan akan kendaraan komersial ringan.
Van MAN TGE. /MAN
Van MAN TGE. /MAN

Bisnis.com, MUNICH - MAN Truck and Bus, perusahaan otomotif yang berbasis di Munich, pada tahun lalu berhasil memasuki segmen van dengan MAN TGE. Pabrikan juga melayani pesanan khusus sesuai dengan kebutuhan pelanggan akan kendaraan komersial ringan.

MAN, yang pada mulanya berasal dari Maschinenfabrik Augsburg-Nürnberg AG, adalah vendor lengkap, menawarkan berragam kendaraan niaga cukup lengkap, mulai dari bobot 3,0 ton hingga 44 ton. Man tahun lalu memperluas pasar truk ke segmen van dengan TGE.

Fokusnya adalah selalu mencari solusi terbaik untuk pelanggan. Staf yang terlatih siap memberikan saran dan dukungan ahli. Pengalaman dan kolaborasi dengan pemasok karoseri serta pelanggan menjadi kuncinya. Kerja sama tim antara pelanggan, produsen karoseri, dan fungsi penjualan dan layanan MAN menghasilkan kendaraan yang akan menawarkan nilai pengguna optimal melalui siklus hidupnya.

MAN Truck & Bus melihat kelompok-kelompok sasaran untuk aplikasi van di masa mendatang di sektor logistik dan konstruksi, serta memenuhi kebutuhan khusus dari pedagang profesional dan operator angkutan penumpang.

Apa kesamaan semua aplikasi: MAN TGE menawarkan total biaya kepemilikan (TCO) terbaik berkat koefisien hambatan seret (Cd) bernilai 0,33, konsumsi bahan bakar terendah di kelasnya, dan biaya servis dan perbaikan rendah.

Banyak ruang dan kapasitas beban tinggi, kabin tunggal dan kabin awak meningkatkan portofolio. Varian single-cab dan double-cab tentu saja dapat dipesan.

MAN TGE hadir dalam pilihan dua wheelbase, tiga pilihaan ketinggian atap dan tiga pilihan panjang. Vans panel memiliki panjang mulai dari 5.983 mm, 6.833 mm, hingga 7.388 mm. Adapun ketinggian kendaraan yang tersedia adalah 2.340 mm, 2.575 mm, dan 2800 mm.

Dalam kombinasi yang tepat, ini menghasilkan kapasitas ruang muat maksimum 18,4 meter kubik.

Pencahayaan LED terang dari ruang muat selalu datang sebagai standar. Entry-level MAN TGE memiliki rating bobot kendaraan berat 3,0 ton, sedangkan varian tertingginya 5,5 ton.

Gandengan kereta memungkinkan beban 3,5 ton bisa diangkut. Tambahan daya angkut maksimum 3,5 tonner itu luar biasa. Idealnya dikonfigurasi, ia mampu membawa beban hingga 1,5 ton.

IAA 2018: Van MAN TGE Dapat Dipesan Khusus

SISTEM PENGGERAK

Van MAN TGE hadir pula dalam berbagai varian drive berbeda, tergantung pada peringkat berat kendaraan kotor yang diperbolehkan, penggerak roda depan, penggerak roda belakang atau all-wheel drive tersedia, dan secara opsional menampilkan manual 6 percepatan atau gearbox otomatis 8-percepatan.

MAN TGE menampilkan mesin diesel generasi baru yang menjanjikan tingkat ketahanan dan keandalan tinggi. Mesin 1.968 cm3 hadir dalam 75 kW / 102 hp, 90 kW / 122 hp, 103 kW / 140 hp dan 130 kW / 177 hp varian.

Unit empat silinder dirancang khusus untuk menangani tuntutan berat kerja kendaraan komersial. Ekonomi dan kekokohan adalah prioritas utama dalam mengembangkannya. Atribut yang digabungkan dalam MAN TGE untuk memberikan kinerja terbaik di kelasnya baik dalam hal ekonomi dan ekologi.

NYAMAN & PRAKTIS

Van MAN TGE menggabungkan tempat kerja kendaraan komersial dengan ruang hidup praktis. Banyak fasilitas penyimpanan yang dirancang dengan baik mendukung pengemudi dalam pekerjaan sehari-hari mereka.

Pelapis dan bentuk kursi pengemudi, tersedia dalam empat varian desain, memberikan kenyamanan optimal saat perjalanan jauh dan menawarkan dukungan samping yang sempurna. Ketangguhan dijamin oleh penutup tahan aus dan terbukti dari seri model truk.

FITUR KEAMANAN

Emergency Brake Assist (EBA) yang dipasang sebagai standar dalam TGE mewakili kontribusi besar Man terhadap keselamatan jalan. Sensor memantau jarak kritis ke kendaraan di depan dan membantu mengurangi jarak berhenti kendaraan.

Sebagai fitur keselamatan tambahan, City Emergency Rem yang terintegrasi secara otomatis mengerem kendaraan dengan kecepatan rendah untuk mengurangi shunt bagian belakang yang menjadi salah satu penyebab tersering kecelakaan, dan oleh karena itu meminimalkan waktu off-road dan biaya perbaikan, serta meningkatkan nilai sisa kendaraan.

Reversing Assist opsional membantu ketika mundur keluar dari ruang parkir. Fitur bantuan manuver trailer juga dapat diaktifkan sesuai kebutuhan. Power steering elektromekanik mengkompensasi kekuatan countersteer seperti yang diciptakan oleh angin samping.

Adaptive Cruise Control (ACC) memastikan tingkat kenyamanan yang tinggi pada bentangan jalan raya yang panjang. Fungsi deteksi mengantuk dan rem multi-tabrakan meningkatkan keamanan bagi semua orang. Rem multi-tabrakan mencegah tabrakan sekunder dengan rintangan lain atau pengguna jalan jika terjadi kecelakaan.

LAYANAN PENDUKUNG

Seri model baru ini juga mendapat manfaat dari ketersediaan profesional MAN Service. Layanan ini terkenal karena prosesnya tidak rumit, seringkali tanpa perlu mengatur janji pusat layanan, bantuan cepat dalam keadaan darurat, termasuk pada akhir pekan dan malam hari, dan waktu buka yang sangat panjang.

Paket layanan lengkap tentu tersedia, serta kontrak perbaikan dan pemeliharaan yang fleksibel. Dari sisi jaminan mencakup garansi mobilitas dan bantuan 24 jam.

MAN juga menawarkan layanan keuangan yang dirancang khusus untuk mendukung manajer dan pemilik armada saat mendapatkan kendaraan dan sepanjang siklus hidup kendaraan.

MAN ProfiDrive menawarkan berbagai kursus untuk menyediakan driver dengan pelatihan pengembangan profesional berkelanjutan. Modul kursus mencakup topik-topik seperti bagaimana menanggapi dalam keadaan darurat, teknik mengemudi yang ekonomis, dan cara memuat beban dengan aman.

Portofolio yang luas ini memungkinkan pengguna dan pemilik untuk menyesuaikan paket layanan mereka dengan cara yang jarang terlihat di segmen kendaraan komersial ringan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper