Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Volvo Car Mobility Luncurkan Merek Mobilitas M

Volvo Cars, produsen mobil premium, hari ini Rabu (4/7/2018) meluncurkan M, merek baru yang akan memperluas operasi mobilitas global perusahaan dengan menyediakan akses on-demand yang dapat diandalkan untuk mobil dan layanan melalui aplikasi intuitif.
Didirikan pada 2018, M adalah merek baru dari Volvo Car Mobility. Misi M adalah memungkinkan lebih banyak orang untuk bergerak bebas, penuh makna dan berkelanjutan. /Volvo Cars
Didirikan pada 2018, M adalah merek baru dari Volvo Car Mobility. Misi M adalah memungkinkan lebih banyak orang untuk bergerak bebas, penuh makna dan berkelanjutan. /Volvo Cars

Bisnis.com, GOETHENBERG - Volvo Cars, produsen mobil premium, hari ini Rabu (4/7/2018) meluncurkan M, merek baru yang akan memperluas operasi mobilitas global perusahaan dengan menyediakan akses on-demand yang dapat diandalkan untuk mobil dan layanan melalui aplikasi intuitif.

Selain itu, M akan berupaya menjawab tentang kebutuhan, preferensi, dan kebiasaan penggunanya, mempersonalisasikan hubungan pelanggan. Ini akan debut di Swedia dan AS pada musim semi 2019.

“Volvo Cars menjadi lebih dari sekadar perusahaan mobil. Kami menyadari bahwa konsumen perkotaan memikirkan kembali kepemilikan mobil tradisional. M adalah bagian dari jawaban kami. Kami berevolusi untuk menjadi penyedia layanan langsung ke konsumen di bawah misi baru kami Kebebasan Bergerak,” kata Håkan Samuelsson, Presiden dan Kepala Eksekutif Volvo Cars, dalam keterangan pers, Rabu (4/7/2018).

M sedang mengembangkan teknologi pembelajaran eksklusif yang meminta pengguna tentang kebutuhan khusus mereka, bukan hanya memberi tahu mereka di mana mereka dapat mengambil mobil.

"Layanan yang saat ini tersedia terutama menawarkan alternatif untuk taksi atau angkutan umum," kata Bodil Eriksson, CEO Volvo Car Mobility. “Kami berfokus pada cara orang menggunakan mobil yang mereka miliki, yang membuat kami berbeda."

Volvo Car bertujuan untuk memberikan alternatif nyata untuk pengalaman, yang memungkinkan pengendara untuk menjalani hidup dengan standar-standarnya, menyelesaikan berbagai hal dan memaksimalkan waktu yang berharga. "Kami melihat peluang untuk menawarkan pengalaman premium.”

Selain tim insinyur perangkat lunak digital berpengalaman yang banyak dicari serta memiliki talenta, M memanfaatkan 20 tahun pembelajaran dan data dari Sunfleet, pelopor berbagi-mobil Volvo Car Group.

Sunfleet adalah perusahaan berbagi mobil terkemuka di Swedia dengan 500.000 transaksi tahunan dan satu armada 1.700 mobil. Ini akan sepenuhnya terintegrasi ke dalam M pada 2019, membuat layanan tersedia untuk semua anggota Sunfleet yang ada.

“Mobilitas sedang mengalami transformasi mendasar dan Volvo Cars memimpin perubahan itu. Peluncuran M menciptakan sumber pendapatan baru untuk Volvo Cars dan akan menjadi bagian integral dari ambisi perusahaan untuk membangun lebih dari 5 juta hubungan konsumen langsung pada pertengahan dekade mendatang,” kata Samuelsson.

“Stockholm, Swedia, akan berfungsi sebagai basis pengembangan M dan di mana kami sudah melakukan pengujian ekstensif. Tes Beta yang lebih luas akan berlangsung musim gugur ini,” kata Ms Eriksson.

Informasi lebih lanjut tentang layanan M akan dirilis akhir tahun ini.

Tentang M

Didirikan pada 2018, M adalah merek baru dari Volvo Car Mobility, entitas yang sepenuhnya dimiliki dan berdiri sendiri di dalam Volvo Car Group dengan tujuan memberikan alternatif yang lebih baik untuk kepemilikan mobil bagi konsumen perkotaan dan metro.

Misi M adalah memungkinkan lebih banyak orang untuk bergerak bebas, penuh makna dan berkelanjutan. Platform teknologi eksklusifnya bertujuan untuk memajukan generasi baru layanan mobilitas konsumen yang memberikan pengalaman pengguna yang lebih intuitif. M mengambil dua dekade data dan pengalaman berharga dari pelopor berbagi-mobil Sunfleet.

Volvo Car Group

Volvo telah beroperasi sejak 1927. Saat ini, Volvo Cars adalah salah satu merek mobil paling terkenal dan dihormati di dunia dengan penjualan 571.577 mobil pada 2017 di sekitar 100 negara. Volvo Cars telah berada di bawah kepemilikan Zhejiang Geely Holding (Geely Holding) dari China sejak 2010. Ini menjadi bagian dari Grup Volvo Swedia hingga 1999, ketika perusahaan itu dibeli oleh Ford Motor Company dari AS. Pada 2010, Volvo Cars diakuisisi oleh Geely Holding.

Pada 2017, Volvo Cars mempekerjakan rata-rata sekitar 38.000 (30.400) karyawan penuh waktu. Kantor pusat Volvo Cars, pengembangan produk, fungsi pemasaran dan administrasi terutama berlokasi di Gothenburg, Swedia. Kantor pusat Volvo Cars untuk China berlokasi di Shanghai. Pabrik mobil utama perusahaan berlokasi di Gothenburg (Swedia), Ghent (Belgia), Chengdu dan Daqing (China), sementara mesin diproduksi di Skövde (Swedia) dan Zhangjiakou (China) dan komponen tubuh di Olofström (Swedia).

Pada tahun keuangan 2017, Volvo Car Group mencatat laba operasional 14.061 MSEK (11.014 MSEK pada 2016). Pendapatan selama periode tersebut 210.912 MSEK (180.902 MSEK). Untuk tahun penuh 2017, penjualan global mencapai rekor 571.577 mobil, meningkat 7,0% dibandingkan 2016. Hasilnya menggarisbawahi transformasi komprehensif keuangan dan operasi Volvo Cars dalam beberapa tahun terakhir, memposisikan perusahaan untuk fase pertumbuhan berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper