Inovasi VW Touareg Baru: Night Vision Bikin Aman Saat Mengemudi Dalam Gelap

Touareg baru adalah model Volkswagen pertama yang tersedia dengan sistem bantuan Night Vision.
Muhammad Khadafi | 29 Mei 2018 21:50 WIB
Volkswagen Touareg Night Vision. - Volkswagen

Bisnis.com, WOLFBURG - Volkswagen Touareg baru dirilis ke pasar dengan berbagai inovasi yang dirancang untuk membantu meminimalkan situasi berbahaya. Touareg baru adalah model Volkswagen pertama yang tersedia dengan sistem bantuan Night Vision.

Kamera gambar termal (kamera inframerah) yang terintegrasi di bagian depan mobil mencatat radiasi inframerah dari organisme hidup. Jika kamera ini mendeteksi orang atau binatang, pengemudi akan diperingatkan untuk segera mengaktifkan sistem pengereman.

Ini mengurangi risiko membahayakan pejalan kaki, terutama ketika jauh dari jalanan kota yang terang.

Tampilan detil fitur.

Kamera inframerah dapat membaca dan menangkap objek seperti pejalan kaki yang berdiri, tidak tersembunyi, pengendara sepeda, dan hewan liar yang lebih besar pada jarak 10 meter hingga 130 meter di depan mobil.

Begitu mereka mencapai koridor yang ditentukan, pengemudi disiagakan melalui layar di Digital Cockpit, yakni panel instrumen digital Touareg.

Di luar koridor risiko, orang yang lewat atau binatang akan disorot dengan warna kuning dalam gambar hitam dan putih yang dibuat oleh sistem penglihatan malam. Jika mereka melintasi batas-batas tertentu di sepanjang jalan, angka-angka berwarna kuning akan berubah menjadi merah.

Bahkan, jika tampilan untuk sistem Night Vision tidak diaktifkan di Digital Cockpit, layar secara otomatis beralih ke mode ini ketika bahaya terdeteksi, pada kecepatan melebihi 50 km/jam, dan menampilkan orang dan hewan berwarna merah.

Pada kecepatan kurang dari 50 km/jam, sinyal peringatan merah menyala di panel instrumen tanpa layar aktif. Selain itu, peringatan akustik dikeluarkan secara paralel di layar head-up (opsional, sinyal merah).

Pada saat yang sama, sistem pengereman diatur sebelumnya untuk segera memperlambat laju secara drastis.

Berkat lampu interaktif "IQ.Light - LED matrix headlight" yang juga tersedia di Touareg, obyek dalam area potensial bahaya juga disorot ketika kendaraan melintas dalam kecepatan lebih dari 60 km/jam di daerah nonperkotaan sehingga akan terlihat oleh pengemudi.

Sorotan ini secara eksklusif ditawarkan Night Vision. Dengan kombinasi Night Vision dan IQ.Light - lampu depan matriks LED, situasi berbahaya dapat lebih cepat teratasi.

Tag : Volkswagen Touareg, Teknologi Mobil
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top