Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Mobil Estate untuk Keluarga

Meskipun saat ini pasar otomotif di seluruh penjuru dunia tengah didominasi oleh sports utility vehicle (SUV), lini kendaraan estate masih belum kehilangan pamornya. Mobil jenis ini masih banyak diminati oleh segmen keluarga.
Mercedes E-Class Estate/Istimewa
Mercedes E-Class Estate/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Meski saat ini pasar otomotif di seluruh penjuru dunia tengah didominasi oleh sports utility vehicle (SUV), lini kendaraan estate masih belum kehilangan pamornya. Mobil jenis ini masih banyak diminati oleh segmen keluarga.

Banyak keluarga yang memilih mobil estate karena keunggulannya dari segi keleluasaan ruang kabin, kepraktisan, serta fungsinya yang serba guna. Namun, lebih dari itu, mobil estate ditawarkan dengan harga yang lebih ramah di kantong dibandingkan dengan SUV.

Jika Anda tengah mencari mobil keluarga yang brilian, tidak ada salahnya mempertimbangkan memiliki sebuah estate ketimbang SUV. Autotrader merangkum beberapa rekomendasi kendaraan estate yang dapat dijadikan referensi bagi keluarga Anda:

Si Tubuh Besar: Mercedes E-Class Estate

Mobil estate berukuran jumbo paling banyak dilirik oleh mereka yang mencari mobil keluarga ideal. Jika ukuran adalah pertimbangan utama Anda dalam mencari tunggangan ramah keluarga, Mercedes E-Class Estate adalah pilihan tepat.

Dengan kapasitas kabin mencapai 640 liter, mobil ini menjadi juara di kelasnya. Bahkan mobil mewah sejenis dari Audi, BMW, dan Jaguar tidak mampu menyaingi kapasita mobil ini, yang mampu mencapai 1.820 liter jika kursi belakangnya dilipat.

Kursi penumpangnya mudah dilipat, cukup dengan menekan tombol. Selain praktis, mobil ini menawarkan garansi dalam hal kenyamanan dan relaksasi berkendara, seperangkat sistem keamanan kemudi, serta interior yang terbuat dari material mewah nan berkualitas.

5 Mobil Estate untuk Keluarga

Si Terjangkau: Dacia Logan MCV

Jika Mercedes terlalu mahal bagi keuangan Anda, Dacia Logan MCV adalah alternatif yang lebih ramah di kantong. MCV sendiri merupakan kependekan dari ‘Maximum Capacity Vehicle’, sehingga dari namanya saja terlihat jelas apa yang menjadi keunggulan dari mobil ini.

Dengan kapasitas kabin mencapai 573 liter, kendaraan ini memiliki dimensi ruang yang sangat luas meskipun bodi luarnya tampak tidak terlalu besar. Harga yang terjangkau juga menjadi keunggulan lain mobil ini. Namun demikian, jangan berekspektasi kendaraan ini akan memberikan Anda kenyamanan dan kemulusan kemudi sekelas Mercedes.

Si Hibrida: Volkswagen Passat GTE Estate

VW Passat GTE Estate mungkin bukan pilihan terbaik jika Anda mencari kendaraan dengan kapasitas besar. Pasalnya, mesin hibrida yang digunakan pada mobil ini mengambil porsi ruangan sebesar 167 liter, sehingga hanya menyisakan kapasitas kabin sebesar 483 liter.

Bagaimanapun, jika Anda mencari mobil dengan kualitas plug-in hybrid yang baik, ini adalah pilihan tepat. Mobil ini dapat dipaci hingga jarak 31 mil dalam kondisi baterai penuh. Jika ditambah dengan tenaga bensin, mobil ini memiliki kekuatan setara 218 tenaga kuda.

Lebih dari itu, mobil ini memiliki tingkat kenyamanan dan relaksasi yangtinggi. Apalagi, interiornya yang terkesan mewah merupakan nilai tambah yang sepadan untuk harga yang harus dibayarkan.

Si Penuh Kejutan: Skoda Octavia Estate

Di kelasnya, Skoda Octavia Estate memiliki ruang kabin yang paling besar yaitu mencapai 610 liter. Namun, kelebihan mobil ini bukan hanya itu. Mobil ini memiliki belasan fitur yang membuat berkendara bersama keluarga menjadi jauh lebih mudah.

Misalnya saja, fitur bottle holder yang memungkinkan Anda membuka botol minum dengan satu tangan sambil mengemudi, fitur lampu ruangan yang dapat dilepas dan berfungsi sebagai korek api, dan masih banyak lagi fitur yang memudahkan perjalanan Anda bersama keluarga.

5 Mobil Estate untuk Keluarga

Si Cepat: Seat Leon ST Cupra 300

Jika Anda mencari kendaraan estate dengan kekuatan ekstra, Seat Leon ST Cupra 300 adalah referensi yang tepat. Mobil ini dipersenjatai dengan mesin turbocharged 2,0 liter, yang setara dengan mesin pada mobil VW Golf R.

Mesin tersebut mampu menghasilkan kekuatan setara dengan 300 tenaga kuda dan memungkinkan mobil ini untuk dipacu pada jarak 0—62 mph hanya dalam waktu 5,7 detik. Suspensinya juga mudah beradaptasi dengan berbagai kondisi jalan dan tikungan.

Tidak hanya memiliki performa tangguh, estate satu ini ditunjang dengan kenyamanan ekstra sehingga sesuai digunakan sebagai kendaraan keluarga. Tidak hanya itu, kapasitas kabinnya cukup luas yaitu mencapai 587 liter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper