Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pacu Penjualan, Suzuki Siapkan 11 Sepeda Motor Baru Tahun ini

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyiapkan 11 model terbaru sepeda motor sepanjang tahun ini, untuk memacu lagi kinerja gemilang yang telah ditorehkan pada tahun lalu.
Suzuki GSX/Bisnis-Nurudin Abdullah
Suzuki GSX/Bisnis-Nurudin Abdullah

Bisnis.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyiapkan 11 model terbaru sepeda motor sepanjang tahun ini, untuk memacu lagi kinerja gemilang yang telah ditorehkan pada tahun lalu.

Sales and Marketing 2Wheel Department Head PT SIS Yohan Yahya mengatakan rencana meluncurkan 11 motor terbaru itu untuk meneruskan kinerja sepanjang 2017. Suzuki mencatat pertumbuhan penjualan tertinggi sebesar 27% dari capaian tahun sebelumnya 56.284 unit menjadi 72.191 unit pada tahun lalu.

"Kami akan perkenalkan 11 motor baru, baik yang benar-benar produk baru atau minor change," kata Yohan Yahya pada acara Suzuki Annual Gathering 2018 di Jakarta, Rabu (7/3/2018) malam.

Namun, Yohan Yahya tidak menjelaskan secara detil 11 produk yang akan diluncurkan untuk tahun ini. Peluncuran 11 model itu diharapkan dapat meningkatkan pangsa pasar Suzuki dari 1,2% menjadi 2% pada tahun ini.

Suzuki Indonesia juga menggarisbawahi keberhasilan model sport GSX-R150 yang menjadi tulang punggung penjualan mereka setelah terjual 28.982 unit pada tahun lalu.

"Banyak prestasi yang telah kami capai seperti peluncuran sports bike GSX-R150 yang mampu menarik minta anak muda di perkotaan sehingga berkontribusi penjualan di wilayah Jabodetabek yang melompat dari 29,2% menjadi 36,6%," katanya.

Suzuki juga berencana memperkuat jaringan penjualan dan memperluas penetrasi pasar agar menjangkau lebih banyak konsumen, sekaligus menargetkan unit entry servis sebesar 700.000 unit sepeda motor dengan cara peningkatan kualitas layanan, menjaring kerjasama dengan bengkel mitra dan peningkatan mutu mekanik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper