Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Daya Tarik Wuling Cortez Menurut Orang Yogyakarta

Fitur yang lengkap dan harga yang dinilai lebih murah dari jenis kendaraan serbaguna atau medium multipurpose vehicle (MPV) lainnya membuat masyarakat tertarik memiliki Wuling Cortez.
Peluncuran Wuling Cortez. /Bisnis.com-MKI
Peluncuran Wuling Cortez. /Bisnis.com-MKI

Bisnis.com, YOGYAKARTA--Fitur yang lengkap dan harga yang dinilai lebih murah dari jenis kendaraan serbaguna atau medium multipurpose vehicle (MPV) lainnya membuat masyarakat tertarik memiliki Wuling Cortez.

Herry Susanto, salah seorang wiraswasta, mengungkapkan kendaraan roda empat Wuling Cortez menjadi pilihannya di antara medium MPV lainnya karena mampu memberikan fitur yang lebih lengkap dengan harga yang lebih murah.

Kendaraan medium MPV dengan merek lainnya, lanjutnya tidak mampu memberikam fitur selengkap Cortez, namun memiliki harga yang jauh lebih tinggi. "Untuk yang Cortez teknologi lebih canggih dan harganya lebih murah," kata Herry di Yogyakarta, Kamis (15/2/2018).

Selain itu, dia melanjutkan, dirinya juga mau membeli kendaraan Wuling Cortez yang merupakan merek asal negeri panda lantaran yakin dengan keseriusannya di pasar otomotif dalam negeri.

Keyakinan tersebut didapatnya lantaran produsen pembuat Wuling Cortez telah membangun pabrik untuk memroduksi kendaraan roda empatnya. "Kalau ada pabrik di sini pasti inovasi terus dan tak mau kalah, dari harga dan teknlogi tidak tertinggal karena mempertaruhkan investasi besar. Jadi jangka panjang," katanya.

Dia menambahkan, dirinya tidak akan membeli Wuling Cortez jika perusahaan tidak membangun pabrik dan hanya mengimpor dari negara lain. Terlebih, impor yang dilakukan dalam bentuk utuh (completely built up/CBU).

"Kalau impor mungkin kita ragukan, cuma jual merek [kalau] enggak laku [bisa] tutup," katanya.

Wuling Cortez diluncurkan di Yogyakarta pada Rabu (14/2/2018). PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) menargetkan penjualan kendaraan merek Wuling, yakni Confero dan Cortez di Jawa Tengah dan Yogyakarta sebesar 10% dari target penjualan nasional atau sekitar 3.000 unit.

Di Yogyakarta, kendaraan roda emapat Wuling Cortez memiliki harga on the road (OTR) sebesar Rp227 juta untuk Cortez 1.8C 6MT, Rp237 juta untuk Cortez 1.8C i-AMT, Rp242 juta untuk Cortez 1.8C Lux+ i-AMT.

Wuling Cortez 1.8L Lux+ 6MT dan Cortez 1.8L Lux i-AMT masing-masing dibanderol dengan harga OTR Rp263 juta dan Rp273 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper