Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suzuki Targetkan Masuk 3 Besar Pasar Motor Indonesia

Pagelaran Suzuki Bike Meet - Jambore Nasional 2018 yang diikuti lebih dari 3.000 bikers Suzuki di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat pada 4 Februari, menjadi penyemangat bagi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membawa motor Suzuki masuk ke posisi 3 Besar dengan penjualan terbesar di tahun ini
Peluncuran motor sport GSX-R150 dengan kunci pengaman sistem mekanis di ajang Suzuki Bike Meet-Jambore Nasional 2018, Ahad (4/2/2018)
Peluncuran motor sport GSX-R150 dengan kunci pengaman sistem mekanis di ajang Suzuki Bike Meet-Jambore Nasional 2018, Ahad (4/2/2018)

Bisnis.com, JAKARTA - Pagelaran Suzuki Bike Meet - Jambore Nasional 2018 yang diikuti lebih dari 3.000 bikers Suzukidi Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat pada 4 Februari, menjadi penyemangat bagi PT.Suzuki Indomobil Sales (SIS) membawa motor Suzuki masuk ke posisi 3 Besar dengan penjualan terbesar di tahun ini.

"Selain menjadi sarana memperkuat silaturrahmi antara kami dengan para pengguna motor Suzuki, ajang seperti ini sangat membantu dalam memperkuat brand motor Suzuki dan tentu saja berpengaruh kuat dalam mendongkrak penjualan. Setelah ini, kami akan menggelar kegiatan sejenis di beberapa kota di Indonesia, setidaknya di 7-8 kota," kata Sales & Marketing 2W Department Head PT.SIS, Yohan Yahya.

Di ajang Suzuki Bike Meet - Jambore Nasional 2018 digelar sejumlah kegiatan, salah satunya parada race 3.000-an bikers Suzuki dari wilayah Jabodetabek dan beberapa wilayah di Jawa, menjajal Sirkuit Sentul yang dipandu oleh 2 pebalap MotoGP dari tim Suzuki Ecstar, Alex Rins dan Andrea Iannone.

Kegiatan besar lain yang menyemarakkan Suzuki Bike Meet yakni kontes modifikasi motor Suzuki, bursa aksesoris dan merchandise, aksi freestyle, kompetisi antar klub dan komunitas, bazar makanan, lady bike wash, sexy dancer hingga pertunjukan musik yang menampilkan Andy/RIF dan DJ Nathalie.

Yang tidak kalah menariknya adalah fun race yang dibagi dalam 7 kelas yaitu Underbone 100cc-125cc, Underbone 150cc, Backbone 125cc-150cc, Backbone 250cc, Big Bike, Scootic all type dan 2 Stroke 100cc-150cc.

Melihat antusiasnya para konsumen motor Suzuki dan masyarakat umum mengikuti Suzuki Bike Meet, Yahya meyakini era kebangkitan motor Suzuki di zaman now ini sudah mulai terlihat setelah sempat mengalami kevakuman selama beberapa tahun lamanya.

Dia menyodorkan fakta menggembirakan, dimana dua motor sport yang diluncurkan pada tahun lalu, GSX-R150 dan GSX-S150, langsung mencuri perhatian para pecinta motor sport di Tanah Air dengan membukukan penjualan yang signifikan .

Penjualan GSX memberikan kontribusi di atas 40% dari total penjualan motor Suzuki di sepanjang 2017 yang mencapai 73.000-an unit.

Selain memenuhi kebutuhan motor sport, Suzuki juga ingin berpartisipasi yang lebih signifikan di segmen motor matik sebagai pasar terbesar di Tanah Air, yang menyumbangkan kontribusi penjualan di atas 70% dari total pasar sepeda motor secara nasional.

"Kami akan menghadirkan sejumlah model baru di segmen matik ini dan kami targetkan bisa mendapatkan share signifikan dari 70% tadi. Tegasnya, kami akan masuk di semua segmen," ujarnya.

Selain GSX-R150 dan GSX-S150, Suzuki meluncurkan 2 model skutik terbaru di sepanjang 2017 yakni Suzuki Addres Playful dan Suzuki Nex. Di tahun yang sama, Suzuki meluncurkan lagi motor touring terbarunya, Suzuki GSX-S150 Touring Edition.

Dengan kehadiran model-model terbaru di semua segmen dan respons pasar yang sangat baik, Yohan meyakini Suzuki akan kembali masuk ke arus utama pasar kendaraan roda dua di Tanah Air. "Tahun ini kami targetkan sudah kembali masuk ke posisi 3 besar," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper