Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Eurokars Motor Indonesia Targetkan Jual 8.000 Mobil Mazda

PT.Eurokars Motor Indonesia (EMI), yang secara resmi menjadi distributor resmi/agen pemegang merek kendaraan Mazda di Indonesia pada 1 Februari 2017, semakin percaya diri memantapkan posisinya di pasar otomotif Indonesia dengan kehadiran 2 mobil sport utility vehicle (SUV) terbaru Mazda di Indonesia, All-New Mazda CX-9 dan Mazda CX-5 Anniversary Edition 2018.
All-New Mazda CX-9
All-New Mazda CX-9

Bisnis.com, JAKARTA - PT.Eurokars Motor Indonesia (EMI), yang secara resmi menjadi distributor resmi/agen pemegang merek kendaraan Mazda di Indonesia pada 1 Februari 2017, semakin percaya diri memantapkan posisinya di pasar otomotif Indonesia dengan kehadiran 2 mobil sport utility vehicle (SUV) terbaru Mazda di Indonesia, All-New Mazda CX-9 dan Mazda CX-5 Anniversary Edition 2018.

Kedua SUV tersebut secara resmi dijual di Tanah Indonesia, terhitung 1 Februari 2018, bersamaan dengan perayaan setahun EMI. Mazda CX-9 merupakan SUV termewah dengan 7-tempat duduk terbesar di jajaran produk Mazda. Mazda CX-5 terbaru ini sebelumnya telah diluncurkan di Indonesia pada ajang GIIAS 2017 pada 9 Agustus dan saat ini juga resmi dijual dengan jumlah terbatas, hanya 50 unit.

Eurokars Motor Indonesia Targetkan Jual 8.000 Mobil Mazda

All-New Mazda CX-5 Anniversary Edition 2018

Kehadiran ke-2 SUV terbaru ini, semakin melengkapi portofolio produk Mazda di Indonesia yang saat ini sudah beredar di pasaran meliputi Mazda 2, Mazda 6 sedan, Mazda CX-5, Mazda Biante, Mazda 6 Estate, Mazda 3, Mazda 5, Mazda CX-3, All-New Mazda CX-5, Mazda MX-5 Soft Top, Mazda MX-5 RF.

Sales, Marketing and Public Relations PT.EMI, Ricky Thio optimistis dengan semakin lengkapnya portofolio produk dan meluasnya jaringan layanan purnajual di seluruh Indonesia, Mazda akan menjadi salah satu pilihan utama konsumen otomotif di Tanah Air.

Dia menunjuk tren meningkatnya minat masyarakat Indonesia membeli kendaraan Mazda, dimana sejak EMI mengambilalih kendali penjualan Mazda di Indonesia per 1 Februari 2017, jumlah kendaraan Mazda yang terjual sebanyak 3.861 unit.

Meskipun belum sebaik dengan pencapaian tahun 2016 yang mencapai 5.107 unit, capaian tersebut sudah menjadi awal yang baik bagi EMI dalam menapaki tahun 2018.

"Di tahun ini, kami mencanangkan penjualan sebanyak 8.000 unit. Target ini cukup realistis karena capaian 2017 merupakan hasil kerja kami yang belum cukup setahun. Di tahun ini kami juga akan membawa sejumlah mobil-mobil baru," katanya kepada Bisnis seusai acara perayaan setahun kehadiran EMI di Hotel Westin, Kuningan, Jakarta Selatan,
Kamis (1/2/2018).

Dia menyebutkan produk yang selama ini menjadi penopang penjualan Mazda seperti Mazda 2, Mazda 5, Mazda CX-3, masih akan menjadi produk andalan di sepanjang 2018.

"Tapi tidak berarti produk-produk berkualitas Mazda lainnya, tidak menjadi fokus perhatian kami karena semua produk-produk Mazda selalu diminati masyarakat Indonesia".

Di sepanjang 2017 mengacu pada data penjualan wholesales (pengiriman dari pabrikan ke dealer) yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Mazda belum sebaik pencapaian di tahun 2016 yang membukukan 5.107 unit. Di tahun 2017, hanya terjual sebanyak 3.861 unit.

Segmen non-sedan masih menjadi penopang utama penjualan EMI di tahun 2017, dimana model Mazda 2 menjadi kontributor utamanya dengan penjualan sebanyak 1.361 unit, disusul oleh CX 3 sebanyak 848 unit, CX 5 sebanyak 812 unit, Biante SkyActive 2.0 AT sebanyak 455 unit, sementara VX-1 hanya terjual 1 unit.

Untuk segmen sedan, model Mazda 6 2.3 AT menyumbangkan penjualan sebanyak 365 unit, Mazda 3 .16 AT sebanyak 10 unit dan Mazda MX5 2.0 AT sebanyak 9 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper