Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piaggio Belum Percaya Diri Luncurkan Skuter Listrik di Indonesia

PT Piaggio Indonesia menunggu kelengkapan infrastruktur untuk meluncurkan skuter listrik di Indonesia. Menurut perusahaan, Indonesia, khususnya di kota selain Jakarta, belum memiliki kelengkapan fasilitas pengisian daya di tempat umum.
Ilustrasi/piaggio-vespa.com
Ilustrasi/piaggio-vespa.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Piaggio Indonesia menunggu kelengkapan infrastruktur untuk meluncurkan skuter listrik di Indonesia. Pasalnya, Indonesia, khususnya di kota selain Jakarta, belum memiliki kelengkapan fasilitas pengisian daya di tempat umum.

“Prinsipal itu baru luncurkan tahun lalu Electrica di EICMA [pameran motor di Italia]. Cuma dari kami, mau meluncurkan produk itu yang kami percaya diri untuk bisa dijual,” kata Marketing Director PT Piaggio Indonesia Andre Sanyoto di Jakarta, Senin (19/6/2017).

Kendati demikian, Piaggio Indonesia mengkaji kemunginan mendatangkan Vespa berbahan listrik pertama dari Piaggio ke Indonesia. Perusahaan mennunggu kelengkapan infrastruktur sembari menghitung peluang.

Andre memastikan apabila tiba saatnya, Piaggio Indonesia memboyong motor listrik ke dalam negeri, sudah pasti akan bermain di kelas yang sama seperti saat ini, yakni kelas premium.

Adapun motor listrik mulai ramai dibicarakan setelah dua merek lokal meluncurkan motor listrik pertama di Indonesia. PT Triangle Motorindo, perusahaan yang menaungi Viar meluncurkan motor listrik berbentuk skuter dengan nama Viar Q1 pada awal Juni 2017. Ini merupakan proyek kerja sama dengan perusahaan penyedia layanan dan teknologi global, Bosch dan Universitas Gadjah Mada.

Sementara itu, PT Garansindo Group yang lebih dulu menampilkan motor listrik bernama Gesits di Tanah Air akan meluncurkan produkya akhir tahun ini atau awal tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper