ExxonMobil Lubricants Ramaikan Indonesia Truckers Club TalkBiz 2017

ExxonMobil Lubricants Indonesia berpartisipasi dalam Indonesia Truckers Club TalkBiz 2017 sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung operasional bisnis di Indonesia, terutama bagi industri-industri yang mengandalkan armada kendaraan heavy-duty.\n\n
Tegar Arief | 28 April 2017 16:15 WIB
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – ExxonMobil Lubricants Indonesia berpartisipasi dalam Indonesia Truckers Club TalkBiz 2017 sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung operasional bisnis di Indonesia, terutama bagi industri-industri yang mengandalkan armada kendaraan heavy-duty.

Selama acara berlangsung, ExxonMobil Lubricants Indonesia turut menampilkan jajaran produk Mobil Delvac sebagai pelumas khusus kendaraan heavy-duty serta analisa Total Cost of Ownership (TCO) yang mampu memberikan solusi perlindungan dan penghematan optimal terhadap kendaraan heavy-duty sehingga mampu memastikan efisiensi dan efektivitas bisnis.

Tahun ini, Indonesia Truckers Club TalkBiz akan mengangkat tema seputar “Bisnis Trucking Aman Tanpa Monopoli dan Pungli”. Setelah sebelumnya diselenggarakan di Medan dan Semarang pada tanggal 15 Maret dan 5 April 2017, kali ini Indonesia Truckers Club TalkBiz 2017 akan hadir di Jakarta selama dua hari yaitu pada tanggal 26-27 April 2017 di Klub Kelapa Gading, Jakarta.

"Indonesia Truckers Club Talkbiz sejalan dengan misi perusahaan untuk mendukung industri kendaraan heavy duty. Kami sangat senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini guna menyediakan wadah bagi para pemangku kepentingan di industri kendaraan heavy duty Indonesia," kata Alfin Kurniadi, Vice President Automotive Sales ExxonMobil Lubricants Indonesia, Jumat (28/4/2017).

Indonesia Truckers Club TalkBiz 2017 merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk menyediakan forum berbagi pengetahuan dan wadah interaksi para pengusaha truk Indonesia dalam mencari jalan keluar terhadap permasalahan-permasalahan yang timbul di industri truk Indonesia.

Acara ini turut dihadiri oleh para praktisi perusahaan transportasi, distribusi, maupun penyedia jasa logistik, serta para anggota dari Indonesia Young Tracker, Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia, Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia, dan Anggota Organda.

"Kami memahami pentingnya mobilitas bagi industri yang mengandalkan armada kendaraan heavy-duty. Oleh karena itu, \kami turut menghadirkan varian pelumas Mobil Delvac sebagai solusi yang tepat bagi kendaraan heavy-duty untuk menjaga kondisi mesin tetap prima meski telah digunakan dalam waktu yang lama serta memperpanjang interval pergantian pelumas," ujarnya.

Sebagai contoh, Mobil Delvac telah membantu salah satu perusahaan otobus terkemuka di Indonesia yang memiliki pengalaman selama lebih dari 30 tahun. Sejak beralih ke Mobil Delvac MX 15W40, dan didukung analisa pelumas berkala, interval penggantian pelumas meningkat dari setiap 15.000 Km menjadi 20.000 Km.

Bahkan, mesin armada bus mereka menjadi jauh lebih bersih dari sebelumnya. Sebagai akibatnya, perusahaan tersebut diuntungkan dengan penghematan sebesar lebih dari Rp 85,000,000 per tahun.

Selain jajaran Mobil Delvac, ExxonMobil juga menyediakan layanan analisa Total Cost of Ownership (TCO) yang mampu menunjukkan keuntungan ekonomi perusahaan.

Analisa ini dapat memberikan gambaran yang jelas mengenai perpanjangan periode pergantian pelumas yang lebih efektif, peningkatan efisiensi mesin, penurunan biaya perawatan dan biaya bahan bakar sehingga mampu membantu pengusaha yang menggunakan kendaraan heavy-duty mencapai hasil bisnis yang lebih maksimal.

Tag : exxonmobil
Editor : Martin Sihombing
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top