Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IIMS 2017: KIA Bawa Rio Teranyar

PT Kia Mobil Indonesia (KMI) akan membawa Rio generasi keempat atau teranyar di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Model ini akan pertama kali tampil di Indonesia setelah debutnya pada pegelaran Paris Motor Show 2016.
KIA-RIO/Carguideblog
KIA-RIO/Carguideblog

Bisnis.com, JAKARTA – PT Kia Mobil Indonesia (KMI) akan membawa Rio generasi keempat atau teranyar di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

Model ini akan pertama kali tampil di Indonesia setelah debutnya pada pegelaran Paris Motor Show 2016. “Model ini akan tampil dengan kesan yang stylish, berjiwa muda, dan sporty,” kata Public Relation Manager PT KMI Lawindri Liu dalam acara Press Gatherin IIMS 2017 di Jakarta, Kamis (6/4/2017).

Mobil ini ditargetkan akan kembali menjadi tulang punggun penjualan KMI seperti pada tahun lalu.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Rio generasi ketiga membukukan penjualan sebanyak 573 unit sepanjang 2016.

Dari total penjualan sebanyak 1.443 unit, Rio berkontribusi sebesar 39,74%.

Selain Rio, Kia juga akan memboyong model lain yang telah diperkenalkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Di antaranya adalah All New Sportage, Grand Sedona, dan New Picanto.

Kia Picanto dan All New Sportage masing-masing membukukan penjualan 330 unit dan 62 unit pada tahun lalu.

Adapun IIMS 2017 akan diselenggarakan pada 27 April—7 Mei 2017 di Jakarta International Expo Kemayoran. Dyandra Promosindo, selaku penyelenggara, menargetkan nilai transaksi tahun ini naik di atas 3%, atau dari hampir Rp3 triliun pada tahun lalu menjadi Rp3,1 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper