Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

New Suzuki Smash FI Ramaikan Pasar Motor Bebek

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melahirkan kembali salah satu model sepeda motor legendaris di segmen low underbone, Suzuki Smash, dengan kehadiran Suzuki New Smash FI.
   /
/

Bisnis.com, JAKARTA - Masih dalam tema kebangkitan kembali motor Suzuki di Tanah Air, PT.Suzuki Indomobil Sales (SIS) melahirkan kembali salah satu model sepeda motor legendaris di segmen low underbone, Suzuki Smash dengan kehadiran Suzuki New Smash FI.

Karakter kuat Smash yakni keunggulan performa, ketangguhan serta konsumsi bahan bakar yang irit, tetap dipertahankan Suzuki dengan tagline baru, 'Tarikan Dahsyat'.

Dept. Head Marketing & Sales 2W PT.SIS, Yohan Yahya mengatakan kehadiran New Smash FI tidak terlepas dari tingginya kebutuhan pasar terhadap model motor seperti New Smash FI khususnya di daerah-daerah yang tingkat pertumbuhan ekonominya sedang menggeliat yakni Sumatra, Kalimantan, Sulawesi dan wilayah Indonesia bagian Timur lainnya.

"Karakter model motor ini sangat sesuai dengan kebutuhan para pekerja dan wirausaha dengan tingkat mobilitas tinggi. Kendaraan ini dapat dijadikan kendaraan operasional dalam skala besar dengan biaya operasional sangat rendah dan hemat. Selain itu mudah dan nyaman sehingga mengurangi tingkat kelelahan pengendara," katanya, Kamis (23/3/2017).

Spesifikasi

Motor ini dibekali mesin 115cc LEaP Technology (Light, Efficient and Powerful) yang minim gesekan dan tingkat kebisingan rendah, dipadukan dengan teknologi fuel injection yang dikendalikan oleh ECM (Electronic Control Module) Suzuki yang teruji dapat menghasilkan tenaga dahsyat namun tetap minim mengkonsumsi bahan bakar.

Bagasi penyimpanan di bawah jok sebesar 8,0 liter sangat fungsional dan membantu pengendara membawa barang-barang tertata rapi dan aman dari hujan. Fitur Safety Shutter Key menjamin keamanan lubang kunci dari tindak kejahatan dengan penutup magnetik.

Selain itu, Sasis dan rangka dibuat dengan material yang kuat dan telah teruji di ajang Suzuki Jelajah Negeri, dimana motor aman dan nyaman dikendarai saat melintas berbagai daerah dan kontur jalan sejauh ribuan kilometer.

Guna memenuhi respon pasar terhadap Suzuki New Smash FI yang mayoritas berasal dari segmen korporasi, SIS mentargetkan penjualan sebanyak 500 unit per bulan secara nasional.

"Kami segera melakukan distribusi produk, yang dimulai pertengahan Maret 2017 ke dealer-dealer Suzuki di Tanah Air," kata Public Relation Suzuki 2W PT. SIS, Zulfikar Rafi Al Ghany.

New Smash F1 SR (cast wheel) tersedia dengan pilihan warna masing-masing pearl frash green-brillian white, candy summer red-titan black, titan black. Adapun harga banderolnya on the road (OTR) Jakarta sebesar Rp13.650.000.

Sedangkan New Smash F1 R (spoke wheel) tersedia dalam pilihan warna yakni pearl frash green-brilliant white, candy summer red-titan black, titan black. Harga banderolnya OTR Jakarta Rp12.850.000.

Spesifikasi New Smash FI

SPESIFIKASI

New Smash  FI R

New Smash FI SR

Mesin

4 -  stroke, 1 cylinder, Air cooled

Volume silinder

113 cc

Dimensi P x L x T (mm)

1.910 x 690 x 1.085 (mm)

Bagasi

8,0 Liter

Sistem Bahan Bakar

Fuel Injection

Kapasitas Tangki BBM

3,7 Liter

Berat Kosong

93 Kg

94 Kg

Jarak Terendah dengan Tanah

145 mm

Suspensi depan

Teleskopik, pegas ulir, bantalan oli

Suspensi Belakang

Lengan ayun, pegas ulir, bantalan oli

Rem depan

Cakram

Rem Belakang

Tromol

Velg

Spoke

Cast Wheel

Ukuran Ban Depan

70/90 – 17 M / C 38 P

Ukuran Ban Belakang

80/90 – 17 M / C  44 P

    sumber: PT.SIS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper