Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ferrari Luncurkan GTC4Lusso T di Paris Motor Show, Ini Sensasinya

Pabrikan supercar asal Italia Ferrari akan memperkenalkan GTC4Lusso T, four-seater pertama dalam sejarah yang dilengkapi mesin V8 turbo-charged pada acara Paris Motor Show
Ilustrasi-Ferrari/Reuters
Ilustrasi-Ferrari/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pabrikan supercar asal Italia Ferrari akan memperkenalkan GTC4Lusso T, empat tempat duduk pertama dalam sejarah yang dilengkapi mesin V8 turbo-charged pada acara Paris Motor Show.

Dikutip dari siaran resmi Ferrari Indonesia, Rabu (28/9/2016), mobil anyar tersebut merupakan Ferrari GT yang ditujukan bagi para pemilik yang menginginkan mobil sporty dan multifungsi serta sempurna untuk dikemudikan sehari-hari.

Mobil ini memiliki kombinasi antara sistem penggerak roda belakang, sistem penggerak empat roda, bobot keseluruhan yang lebih ringan, serta peningkatan kecenderungan berat ke bagian belakang 46 berbanding 54.

Mesin turbo V8 berkapasitas 3,9 liter yang ditautkan pada mobil ini merupakan evolusi terkini dari jenis mesin yang menjadi nominasi dalam International Engine of the Year 2016.

Mesin tersebut menghasilkan tenaga maksimum mencapai 610 cv pada 7.500 rpm, sementara torsi maksimum sebesar 760 Nm dapat dicapai antara 3.000 hingga 5.250 rpm.

Karakter mesin turbo V8 sesuai untuk dikemudikan sehari-hari dalam konteks urban dengan menghasilkan suara bertenaga dan kaya ketika berakselerasi, namun menjadi lebih sunyi pada saat melaju pada kecepatan rendah.

Sistem kendali dinamika GTC4Lusso T telah dikalibrasi secara khusus untuk meningkatkan respons terhadap perintah. Khususnya, pada 4WS (sistem penggerak roda belakang), yang diintegrasikan dengan side slip control (SSC3).

Itu bisa menghasilkan respons cepat pada input roda kemudi terhadap bagian awal dan akhir dari jalan yang menikung berkat sistem penggerak roda belakang yang mengarah sama dengan roda depan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper