GIIAS 2016: Pasar Kaca Film di Indonesia Menggiurkan

Saint-Gobain, produsen kaca film merek Solar Gard asal Amerika Serikat, memperluas ekspansi pasarnya ke kawasan Asia dengan menyasar pasar industri otomotif di tiga negara potensial yakni China, Indonesia dan Korea Selatan.
Yusran Yunus | 20 Agustus 2016 00:18 WIB
Teknisi menempelkan film pada kaca mobil. - Solar Gard

Bisnis.com, TANGERANG - Saint-Gobain, produsen kaca film merek Solar Gard asal Amerika Serikat, memperluas ekspansi pasarnya ke kawasan Asia dengan menyasar pasar industri otomotif di tiga negara potensial yakni China, Indonesia dan Korea Selatan.

Marketing Director Saint-Gobain, Kendall Comb mengatakan tren pertumbuhan industri otomotif Indonesia merupakan salah satu pasar yang pesat pertumbuhannya di kawasan Asia dengan dukungan populasi penduduk kelas menengah ke atas dan kekuatan ekonomi yang terus berkembang.

"Bagi Saint-Gobain, Indonesia adalah pasar yang penting untuk dikembangkan di masa-masa mendatang setelah China yang industri otomotifnya semakin menggeliat," katanya dalam sesi tanya jawab dengan media di GIIAS 2016, Jumat (19/8/2016).

Dia optimistis produk kaca film Solar Gard akan mendapat tempat yang khusus di dalam masyarakat industri otomotif Indonesia karena memiliki keunggulan kompetitif dan komparatif dibandingkan dengan produk sejenis.

"Produk kami sudah menyebar luas ke 65 negara di seluruh dunia dan Indonesia akan mendapat perhatian khusus dari kami," ujarnya.

Saint-Gobain saat ini tidak hanya memasarkan kaca premium, namun juga memproduksi kaca film berkualitas premium dengan pengalaman berinovasi selama 40 tahun.

Selain itu, Saint-Gobain telah melalui sejarah panjang lebih dari 350 tahun dalam bidang kaca maupun industri material bangunan. Di Indonesia, Saint-Gobain mempercayakan PT Solar Gard Indonesia sebagai country distributor.

Untuk semakin mendekatkan diri kepada industri otomotif Indonesia, Solar Gard Indonesia ikut berpartisipasi dalam Gaikindo  Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke-2 di ICE BSD City, Tangerang, 11-21 Agustus 2016.

"Kami memberi informasi seluas-seluasnya kepada masyarakat tentang betapa pentingnya kaca film bagi kenyamanan dan keamanan berkendara," kata General Manager Solar Gard Indonesia, Troy Kurniawan.

Di ajang GIIAS 2016, Solar Gard Indonesia memperkenalkan produk LX series yang merupakan high performance window film Saint-Gobain, khusus diciptakan untuk pangsa pasar kaca film berkualitas.

Kaca film ini memiliki tingkat kejernihan sempurna dengan memberikan pandangan yang jelas selama berkendara, namun menolak panas lebih baik.

Tag : kaca film, GIIAS 2016
Editor : Yusuf Waluyo Jati
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top